Bupati Rohil Lantik Prima DMII dan Launching Gerakan Subuh di Masjid
Cari Berita

Advertisement

Bupati Rohil Lantik Prima DMII dan Launching Gerakan Subuh di Masjid

Sabtu, 06 November 2021


Bupati Rokan Hilir (Rohil), Afrizal Sintong melantik Perhimpunan Remaja Masjid (Prima) Dewan Masjid Indonesia (DMI) masa bakti 2021-2024 serta melaunching gerakan subuh.


ROHIL, PARASRIAU.COM - Bupati Rokan Hilir (Rohil), Afrizal Sintong secara langsung melantik Perhimpunan Remaja Masjid (Prima) Dewan Masjid Indonesia (DMI) masa bakti 2021-2024 serta melaunching gerakan subuh di masjid, Kamis (4/11/2021) malam. 


Kegiatan yang dilaksanakan di gedung Bhayangkara Polsek Bangko tersebut juga bersempena peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh DMI dan persatuan muallaf Rohil. 



Ketua DMI Rohil Wazirwan Yunus dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW itu atas keinginan persatuan muallaf yang ada di Kabupaten Rohil khusus nya yang ada di Bagansiapiapi. 


"Kegiatan diawali dari keinginan saudara kita persatuan muallaf yang ada di Rohil. Bekerjasama dengan DMI sehingga acara ini dapat terlaksana," katanya. 


Sementara untuk pelantikan perhimpunan remaja masjid ini lanjutnya, bertujuan untuk menghimpun seluruh remaja masjid yang ada di Kabupaten Rohil serta berbagai komunitas lainnya yang nantinya akan dikerahkan untuk menggerakkan gerakan subuh di masjid. 


"Subuh besok akan kita canangkan pelaksanaan gerakan subuh di masjid yang akan diselenggarakan di masjid Al-kairah," paparnya. 


Smentara itu Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada persatuan muallaf yang ada di Kabupaten Rohil. 


"Persatuan muallaf ini sangat luar biasa, saya baru tau bahwa ada ratusan muallaf di Bagansiapiapi ini," sebutnya. 


Bupati juga menyampaikan ucapan selamat kepada perhimpunan remaja masjid yang baru dilantik dan berharap para remaja masjid dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam membangun Rohil kedepannya. 


"Kita sangat membutuhkan dukungan dari semua ormas, termasuk para remaja masjid dan DMI yang ada dalam membangun Kabupaten Rohil yang kita cintai ini," paparnya. 


Untuk pencanangan gerakan subuh di masjid, Bupati mengajak seluruh lapisan agar mendukung dan menggaungkan gerakan subuh di masjid. 


Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan bahwa, saat ini pemerintah daerah tengah melaksanakan berbagai program pembangunan infrastruktur di seluruh kecamatan meski dengan keterbatasan anggaran yang ada. 


"Kita ingin berbuat yang terbaik untuk Kabupaten Rohil, pembangunan kita fokuskan pada infrastruktur, kita tidak ingin masih ada wilayah yang terisolir. Seluruh daerah di Rohil harus bisa dilalui masyarakat," jelasnya. 


Sebab kata Bupati, dengan infrastruktur yang memadai, tentu akan meningkatkan perekonomian masyarakat. 


Dalam kegiatan itu juga dihadiri ustadz Mizan Asnawi SE, M. Dev yang merupakan ketua PW-DMI dan pembina muallaf Riau, ketua yayasan Ar-ridho Rusli Efendi, Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais, Wadanramil 01 Bangko Kapten Inf Tayung, beberapa Camat dan unsur lainnya. (adv)