AHWA Sepakati KH Miftachul Akhyar Sebagai Rais Aam PBNU Periode 2021-2026
Cari Berita

Advertisement


AHWA Sepakati KH Miftachul Akhyar Sebagai Rais Aam PBNU Periode 2021-2026

Jumat, 24 Desember 2021



BANDAR LAMPUNG, PARASRIAU.COM - Musyawarah sembilan anggota ahlul halli wal aqdi (AHWA) telah rampung. AHWA menyepakati KH Miftachul Akhyar menjadi rais aam PBNU.


"Bahwa yang menjadi Rais untuk PBNU 2021-2026 KH Miftachul Akhyar," kata anggota AHWA Zainal Abidin di Lampung, Jumat (24/12/2021).


Musyawarah anggota AHWA digelar di GSG, Universitas Lampung. Musyawarah digelar secara tertutup.


Agenda Muktamar NU pada sore ini diawali dengan penghitungan suara tentang sembilan orang anggota AHWA. Berdasarkan hasil penghitungan, berikut sembilan nama orang sembilan AHWA:


1. Dimyati Rais

2. Mustofa Bisri

3. Ma'ruf Amin

4. Anwar Mansur

5. TG Turmudzi

6. Miftachul Akhyar

7. Nurul Huda

8. Ali Marbun

9. Zainal Abidin



Setelah itu, pimpinan sidang kembali menggelar pleno untuk menetapkan sembilan orang AHWA. Musyawarah AHWA dilakukan berbarengan dengan pengesahan hasil sidang komisi.


"Sebagaimana yang harus kita lakukan perubahan jadwal karena mengingat ada beberapa penyesuaian. Kita akan melanjutkan dengan paralel rapat AHWA, kita memanfaatkan rapat ini untuk rapat pleno tentang pengesahan tentang hasil sidang-sidang komisi," kata pimpinan sidang M Nuh, Kamis (23/12/2021) seperti dilansir detik.com.


Setelah itu, sidang pleno menetapkan rais aam terpilih. Selanjutnya adalah proses penjaringan calon Ketum PBNU. Baru selanjutnya proses pemilihan dan penetapan. pr2


Editor: M Ikhwan