Wakili Bupati Siak, Sekda Arfan Hadiri Pelantikan DPC dan PAC FBI di Perawang
Cari Berita

Advertisement

Wakili Bupati Siak, Sekda Arfan Hadiri Pelantikan DPC dan PAC FBI di Perawang

Minggu, 21 November 2021



PERAWANG, PARASRIAU.COM - Sekretaris Daerah Kabupaten Siak, Arfan Usman mewakili Bupati Siak, Minggu (21/11) menghadiri Pelantikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Siak dan Pengurus Anak Cabang (PAC) Kecamatan Tualang Forum Batak Intelektual (FBI) yang dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Tualang, Kecamatan Tualang. 


Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Siak mengucapkan selamat atas pelantikan DPC Kabupaten Siak dan PAC Kecamatan Tualang Forum Batak Intelektual (FBI). 


"Semoga dengan telah dilantiknya pengurus FBI baik DPC maupun PAC, bisa bekerjasama  dengan Pemerintah Daerah dalam menjalankan dan melaksanakan roda Pemerintahan," harap Sekda. 


Lanjut Sekda, Kabupaten Siak merupakan salah satu Kabupaten yang tingkat perselisihan antara Suku dan Agama nya sangat rendah. Hal ini karena kerukunan dan toleransi antara suku dan agama di Kabupaten Siak terjalin sangat kuat. 


"Dimasa zaman Kerajaan Siak terdahulu, Sultan Siak juga telah menanamkan nilai toleransi dan juga saling menghargai antar suku maupun agama. Hal tersebut terlihat dari adanya beberapa rumah ibadah dari berbagai agama di kawasan Istana Siak, seperti Mesjid, gereja dan Vihara," kata Arfan.


Pada pelantikan tersebut, terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang Forum Batak Intelektual (DPC FBI) Kabupaten Siak Hn. Butar Butar dan Ketua Pengurus Anak Cabang Forum Batak Intelektual (PAC FBI) Kecamatan Tualang Sabar Maridup Hutasoit. ***