Toyota Perluas Penggunaan Elektrifikasi di Indonesia
Cari Berita

Advertisement


Toyota Perluas Penggunaan Elektrifikasi di Indonesia

Jumat, 12 November 2021

 


JAKARTA, PARASRIAU.COM – Toyota Indonesia mendukung komitmen pemerintah dalam pengurngan emisi karbon di Indonesia. Hal ini ditandai dengan meluaskan kendaraan elektrifikasi Toyota melalui popularisasi dan kolaborasi teknologi ramah lingkungan dari teknologi Battery Electric Vehicle (BEV), Plug in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), hingga Hybrid Electric Vehicle (HEV) untuk mewujudkan komitmen Mobility Happiness for All.

 

“Toyota sepenuhnya mendukung keinginan positif pemerintah dalam upaya menurunkan emisi karbon yang menjadi penyebab pemanasan global dan perubahan iklim di Indonesia. Kami sangat mengapresiasi keseriusan pemerintah dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik dengan memperhatikan kemajuan teknologi ramah lingkungan. Dan adanya regulasi baru CO 2  Pajak Penyanyi akan memberikan kesempatan Yang LEBIH Luas untuk review Kami can mempopulerkan Teknologi elektrifikasi di Indonesia”, kata Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor, Susumu Matsuda, Jumat (12/11).

 

Keseriusan Toyota dalam mendukung upaya pemerintah untuk mengurangi emisi karbon di Indonesia tidak dengan menghadirkan berbagai produk-produk elektrifikasi, tapi juga turut serta dalam mempopulerkan teknologi elektrifikasi ke seluruh masyarakat Indonesia.

 

Di global, Toyota telah memproduksi kendaraan elektrifikasi mulai tahun 90an. Sementara di Indonesia pertama kali dengan menghadirkan Toyota Prius Hybrid pada tahun 2009. Komitmen Toyota tidak berhenti menghadirkan teknologi ramah lingkungan di Indonesia. Melalui semangat Let's Go Beyond, Toyota menghadirkan berbagai pilihan elektrifikasi untuk mendukung kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia sehari-hari. Total, TAM telah menghadirkan 10 produk elektrifikasi dengan total penjualan hampir 5.000 unit.

 

“Sebagai hanya perusahaan mobilitas yang berkomitmen untuk menghadirkan Mobility Happiness for All dengan tidak menyediakan berbagai pilihan teknologi elektrifikasi, tapi juga terus mempopulerkan dan mengedukasi masyarakat melalui berbagai program yang terintegrasi dengan kendaraan-kendaraan elektrifikasi kami. Harapannya, masyarakat dapat lebih memahami dan berkontribusi dalam menekan emisi karbon di Indonesia,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto.

 

Selain menghadirkan produk elektrifikasi yang lengkap sehingga masyarakat dapat memilih teknologi mana yang sesuai dengan kebutuhannya, sebagai bagian dari strategi popularisasi teknologi ini, Toyota telah menghadirkan EV Smart Mobility di Nusa Dua, Bali, yang juga akan dikembangkan ke berbagai daerah destinasi wisata lainnya di Indonesia, salah satunya di Toba, Sumatera Utara.

 

Tidak berhenti di situ, Toyota juga memperluas popularitas kendaraan elektrifikasi dengan melakukan kolaborasi penggunaan Toyota Prius Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV) bersama perusahaan penyedia kendaraan umum. Sebelumnya Toyota telah berkolaborasi dengan perusahaan taksi online. Dan di GIIAS 2021 kali ini, Toyota kembali berkolaborasi dengan PT Blue Bird Tbk dimana sebanyak empat (4) unit Toyota Prius Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV) akan menambah jajaran armada taksi berbasis elektrifikasinya.

 

“Langkah kami dalam mengedukasi teknologi elektrifikasi menjadi salah satu cara untuk menjawab kebutuhan masyarakat dalam bermobilitas. Kami bersyukur teknologi dan program elektrifikasi yang kami hadirkan disambut baik oleh masyarakat Indonesia.  Kerjasama dengan Blue Bird ini merupakan salah satu wujud komitmen kami untuk mendukung pemerintah dalam mengakselerasi dan mensosialisasikan teknologi ramah lingkungan untuk masa depan kehidupan yang lebih baik,”  kata Wakil Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto.***