Sunaryo Kembali Nahkodai IKA Unand Riau
Cari Berita

Advertisement


Sunaryo Kembali Nahkodai IKA Unand Riau

Minggu, 14 November 2021



PEKANBARU, PARASRIAU.COM - dr.H.Sunaryo kembali terpilih sebagai Ketua Ikatan Alumni Uversitas Andalas (IKA Unand) Provinsi Riau. Anggota DPRD Provinsi Riau dari Fraksi PAN ini terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Daerah (Musda) Ika Unand Riau di Fave Hotel Pekanbaru, Ahad (14/11/2021).


Tanda-tanda akan terpilih kembalinya dr.H. Sunaryo sebagai Ketua sudah terlihat saat laporan Pertanggungjawaban (Lpj) pengurus periode 2016-2020 diterima peserta Musda secara bulat. Hal yang sama juga terlihat saat pembahasan jadwal acara dan Tatib sidang, semuanya berjalan santai dan semua keputusan diambil secara musyawarah mufakat. 


Pada helat Musda Ika Unand Riau yang dipimpin tiga pimpinan sidang  yakni Ir.H.Johnny Sarikoen,MT,  dr.H.Nurzelly Husnedy, MARS dan Gusneti Fitri Handayani, S.Sos, M.Si ini juga ditetapkan empat orang mide formatur yang bertugas membantu Ketua menyusun kepengurusan periode 2021-2025. Keempat mide formatur itu  yakni  Maryulis, SE,M.Si, Dr.Yulminarti,M.Si, Saparudin Koto,SP dan Ir.H.Johnny Sarikoen,MT.


Mubes yang berjalan lancar dan penuh kekeluargaan itu mengambil tema "Bersinergi untuk Kejayaan Unand Riau" Dihadiri hampir seluruh  perwakilan pengurus Ika-Ika Fakultas di lingkungan Unand. Di antaranya Ika Fekon, Ika Fpua, Ika Fmipa, Ika Fisip, Ika Kedokteran, Ika Perternakan, Ika Hukum. Ika Teknik dan lain sebagainya. Selain itu hadir juga Pengurus Cabang IKA Unand  Riau, yakni Ika Unand Dumai dan Ika Unand Bengkalis.


Ketua IKA Unand, dr. H. Sunaryo dalam sambuatnnya saat pembukaan mengungkapkan, kepengurusan periode 2016-2020 sudah berakhir beberapa bulan lalu, namun karena Pandemi Covid 19 masa kepengurusan diperopanjang oleh DPP. "Pandemi Covid 19 yang melanda negeri ini membuat pelaksanaan Musda terundur. Semoga hal ini tidak mengurangi makna Musda yang kita gelar hari ini. Kita berharap Musda ini menjadi momentum bagi kita untuk meningkatkan sinergitas, baik sesama alumni alumni dan perguruan tinggi serta alumni perguruan tinggi dan daerah," papar Wakil Ketua DPRD Riau periode 2014-2019 ini


Sementara usai terpilih kembali sebagai Ketua Ika Unand Riau periode 2021-2025, dr.H Sunaryo mengharapkan dukungan semua pihak. Menurutnya kedepan alumni perguruan tinggi mempunyai peran yang lebih strategis. Karena itu keberadaan IKA harus berwujud dengan kerja-kerja nyata untuk memberikan kontribusi bagi perkembangan Unand sekaligus berperan aktif dalam pembangunan Provinsi Riau.


"Banyak tadi masukan-masukan penting yang disampaikan peserta Musda terkait Ika Unand Riau kedepan. Sumbang saran yang disampaikan itu menjadi cacatan bagi kita bersama dalam menjalankan organiusasi Ika Unand pada periode 2021-2025.Banyak ide-ide bernas yang dilontarkan peserta Musda, ini menjadi energi baru bagi kita untuk berbuat lebih banyak dan lebih baik pada masa-masa mendatang," kata mantan Wakil Walikota Dumai ini.


Sebelumnya Ketua Panitia Pelaksana Musda IKA Unand Riau, Ir Sainur Arief dalam sambutannya saat pembukaan mengatakan, Musda kali ini diformat lebih minimalis. Hal ini lantaran pelaksanaan Musda berlangsung di tengah Pandemi Covid 19, karena itu semua peserta harus menjalankan prokes secara ketat."Masing-masing Ika fakultas hanya diwakili tiga utusan dan dpc diwakili lima orang utusan," katanya.


Sainur Arief juga mengungkapan, secara konstitusi panitia sudah menyampaikan undangan kepada semua pihak sejak jauh-jauh hari, baik dewan pembina, dewan penasehat,pengurus dpp, pengurus DPD, pengurus DPC maupun pengurus ika-ika fakultas. 


"Alhamdulilah, semua undangan hadir meski sebagian yang hadir bukan ketuanya. Ini bisa kita maklumin mengingat tingginya kesibukan sebagian alumni kita," tutupnya. (*)


Editor: M Ikhwan