Semua Persyaratan Sudah Lengkap, Launching Bank Riau Kepri Syariah Ditargetkan Awal 2022
Cari Berita

Advertisement


Semua Persyaratan Sudah Lengkap, Launching Bank Riau Kepri Syariah Ditargetkan Awal 2022

Selasa, 16 November 2021



PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Bank Riau Kepri (BRK) terus menggesa proses konversi dari sistem konvensional menjadi bank syariah. Dan ditargetkan peluncuran BRK Syariah terealisasi pada Januari 2022, karena hingga saat ini seluruh proses administrasi sudah tuntas.


Demikian diungkapkan Direktur Utama Bank Riau Kepri, Dr Andi Buchari pada acara perkenalan pengurus baru BRK di Ballroom Menara Dang Merdu BRK, Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Selasa (16/11/2021) siang.


“Insya Allah, OJK akan melakukan validasi akhir atau pemeriksaan on the spot bagian akhir dari konversi ini, ke syariah,” ujar Andi Buchari yang didampingi Komisaris Utama BRK, Syahrial Abdi dan jajaran komisaris dan direksi lainnya. 


Menurutnya, kemungkinan pekan ini OJK melakukan pemeriksaan akhir atau validasi on the spot terkait izin. Bila jadwal ini tidak berubah, maka pada Desember diharapkan izin konversi ke BRK Syariah sudah keluar.


“Bila Desember nanti izin konversi keluar, kami segera launching pada Januari 2022 mendatang,” harap Andi Buchari seraya meminta dukungan seluruh pihak agar konversi BRK Syariah ini dapat segera terwujud


Sejak 30 April 2021, katanya, management BRK sudah menyampaikan softcopy seluruh dokumen perizinan kepada OPPS OJK Pusat dan hardcopy-nya ke OJK Riau. Total ada tiga kontainer dokumen dan itu harus dibaca, diverifikasi dan divalidasi OJK. 


Lanjutnya,, banyak proses mesti dilalui untuk memperoleh izin konversi. "Kami memohon dukungan seluruh pihak, agar proses konversi ini segera terwujud dan menuju grand launching BRK Syariah,” pungkas Andi Buchari.


Dalam kesempatan itu, Sekretaris Perusahaan BRK, Wahyudi Gustiawan memperkenalkan jajaran komisaris dan direksi baru BRK sesuai hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Senin, 15 November 2021.


Antara lain yakni: Komisaris Utama Syahrial Abdi, Komisaris Independen Roy Prakoso dan Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Bank Riau Kepri, Fajar Restu Febriansyah.  


Sementara jajaran pimpinan BRK lainnya, Direktur Utama Andi Buchari, Direktur Operasional Said Syamsuri, Direktur Kredit dan Syariah Tengkoe Irawan serta Direktur Dana dan Jasa M.A. Suharto juga tampak hadir saat perkenalam jajaran pimpinan BRK yang telah ditetapkan. pr2


Penulis: M Ikhwan