Peringati HUT Ke 9, IIKP Pegadaian Anjangsana ke Panti Asuhan
Cari Berita

Advertisement


Peringati HUT Ke 9, IIKP Pegadaian Anjangsana ke Panti Asuhan

Kamis, 25 November 2021

 

Rombongan IIKP Pegadaian saat anjangsana di Panti Asuhan.

PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Ikatan Istri Keluarga Pegadaian (IIKP) PT Pegadaian (Persero) wilayah II Pekanbaru menggelar anjangsana ke beberapa Panti Asuhan di wilayah kerja. Kegiatan tersebut bersempena dengan peringatan Hari Ulang Tahun IIKP ke 9 yang jatuh pada 26 November.

Anjangsana tersebut digelar di beberapa panti asuhan, untuk wilayah Pekanbaru yang ditujukan kepada Panti Ar Rahim yang berada di Jalan Garuda Sakti dan Panti Asuhan Rahmad Nurhidayah yang berada di Jalan Arifin Ahmad. Selain melihat langsung sekaligus bersilahturahmi dengan anak-anak dan pengurus panti, rombongan IIKP Pegadaian juga turut memberikan bantuan sarana dan prasarana bagi panti tersebut. 

Ketua IIKP Pegadaian Wilayah II Pekanbaru, Tri Maryono menuturkan bahwa kegiatan anjangsana ini merupakan rangkaian peringatan hari jadi IIKP, dimana keberadaan IIKP bertujuan untuk mempererat silahturahmi antar keluarga pegadai. Sehingga tidak hanya para karyawan, tetapi para keluarga pegawai juga bisa saling akrab dan bersilahturahmi bersama. 

"Semoga bantuan yang kita berikan ini bisa bermanfaat bagi seluruh warga panti dan sekitarnya. Bantuan yang diberikan sesuai dengan kebutuhan panti, jadi diharapkan bisa meringankan beban panti khususnya dalam hal pembangunan,"ujar Tri, Kamis (25/11) usai anjangsana di Panti Ar Rahim. 

Dijelaskannya, kegiatan anjangsana ini tidak hanya digelar di Pekanbaru saja, tetapi juga di seluruh wilayah kerja Pegadaian wilayah II Pekanbaru, yakni meliputi Batam, dan Sumbar. Jadi dalam kegiatan yang sama juga digelar didaerah tersebut, sehingga total bantuan yang diberikan yakni sebesar Rp33 jutaan. Adapun bantuan yang diberikan bersumber dari dana Corporate Sosial Responsibilty (CSR) Pegadaian dan juga iuran yang diberikan oleh anggota IIKP masing-masing daerah. 

Sementara itu, Pengurus Panti Asuhan Ar Rahim, Ogi Suseno mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan dari IIKP dan Pegadaian Kanwil II Pekanbaru. Ia berharap bantuan tersebut tidak hanya terhenti disitu saja, tetapi ada pihak lain yang mau dan jejak Pegadaian. Karena panti saat ini membutuhkan biaya untuk pembangunan musala umum khususnya tempat wudhu dan pintu yang saat ini cukup memadai. 

"Saya mengucapkan banyak terima kasih, semoga dengan bantuan ini dapat kami manfaatkan dengan baik-baik," katanya. 

Senada dengan hal tersebut, Pengurus panti Rahmad Nurhidayah, Ibrahim juga menuturkan bahwa kekhawatiran akan merehabilitasi musholla yang ada di lingkungan yayasan panti asuhan, karena kondisi yang sangat dibutuhkan itu menjadi layak untuk tempat beribadah,"pungkasnya. (nie)