Paiman Terpilih Jadi Penghulu Kampung Bungaraya
Cari Berita

Advertisement


Paiman Terpilih Jadi Penghulu Kampung Bungaraya

Sabtu, 13 November 2021



SIAK, PARASRIAU.COM - Berkat dukungan dari  masyarakat Kampung Bungaraya, Paiman terpilih jadi Penghulu Kampung Bungaraya periode 2021-2027 setelah menjabat 3 tahun menjadi Kadus di Kampung Bungaraya.


Paiman telah mencalonkan diri menjadi Penghulu pada tahap pemilihan Kepala Kampung (Pilkampung) serentak yang dilaksanakan di Kampung Bungaraya, Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak, Kamis (11/11) kemarin. 

 

Paiman mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kampung Bungaraya yang telah menyalurkan hak pilihnya dalam arti demokrasi Pilpung tahun 2021.


"Saya yang terpilih dalam pesta demokrasi ini tentunya bukan kemenangan saya pribadi. Ini adalah kemenangan masyarakat yang terus mendukung saya. Artinya amanah dititipkan kepada saya," ungkapnya kepada wartawan saat ditemui di salah satu rumah makan di Bungaraya, Sabtu (13/11). 

 

Ditanya soal program pembangunan Kampung Bungaraya? Paiman menjawab kalau pembangunan itu sudah ada teknis juklak dan juknisnya dan ketentuan mengenai dana desa itu. Contohnya pembangunan hasil musyawarah dusun yang dihadiri oleh RK, RT, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda. Semuanya musyawarah di dusun setelah hasil musyawarah yang dari dusun itu terus dibawa ke musyawarah kampung apa saja yang wajib diprioritaskan. Seperti itu, jadi kita tidak ngawur. Karena pedomannya juga ada seperti itu  juklak juknisnya. Jadi apa yang diinginkan oleh masyarakat jadi tau.

 

Ia menambahkan, nantinya juga akan mengiring dalam pola BAZ pertanian jugak semua sektor. Sebenarnya di sektor pertanian, perdagangan dan perkebunan kalaulah itu sama-sama masyarakat mewujudkan pola itu, saya rasa untuk menyumbangkan hartanya melalui zakat sesuai nisabnya, tentunya akan berdampak positif membantu. 


"Dalam arti dari badan sosial itu nanti kemasyarakatan larinya dari kemasyarakatan dan keagamaan itu akan terbantu untuk mengetaskan kemiskinan. Jadi pola kami ingin menggesa agar warga kita itu menyalurkan zakatnya dengan betul," pinta Paiman.

 

Sementara itu, salah seorang warga di Dusun Tani Jaya, Kampung Bungaraya, Zulfikar memberikan ucapan selamat kepada Paiman yang terpilih menjadi Penghulu Kampung Bungaraya. Karena dia sudah lama berbuat untuk masyarakat. Jadi aktifnya dia di masyarakat itu bukan dari satu dusun saja yang pendekatannya dengan dia.


"Jadi wajar kalau ibaratnya beliau ini terpilih, karena dia ibarat menanam dulu jadi sekaranglah baru nampak hasilnya. Kamipun merasa bangga apa yang diharapkan masyarakat akhirnya terpilih menjadi penghulu kampung," ujarnya. 

 

"Saya berharap mudah-mudahan dengan terpilihnya Paiman seperti apa waktu dia menjadi Kadus di masyarakat, begitu jugalah hendaknya kedepanya tetap seperti biasa. Mungkin nanti ada peningkatan kedepanya lebih baik dari yang kemarin. Karena beliau orangnya tidak sombong dan berbaur bersama masyarakat," harapnya. pr6


Editor: M Ikhwan