Majukan Kualitas Pendidikan Tinggi di Wilayah X, 15 PTS dan PTN Teken MoU dan MoA
Cari Berita

Advertisement


Majukan Kualitas Pendidikan Tinggi di Wilayah X, 15 PTS dan PTN Teken MoU dan MoA

Senin, 15 November 2021



PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Sebanyak 15 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) kolaborasi memajukan kualitas pendidikan tinggi pada LLDIKTI wilayah X Regional Sumbar, Riau, Kepri dan Jambi.


Kolaborasi ini diperkuat melalui penandatanganan nota Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA).


"Kami sangat berharap kepada pimpinan universitas, institut, politeknik semua nya untuk dapat bekerjasama dan berkolaborasi memajukan kualitas pendidikan tinggi di wilayah kita ini," sebut  Rektor Universitas Islam Riau (UIR) Prof Dr Syafrinaldi SH MCL pada pertemuan Kepala LLDIKTI X dan pendatangan MoU dan MoA di 15 PTN dan PTS di Ruang Pertemuan Gedung Rektorat Kampus UIR, Senin (15/11/2021).


Turut hadir pada pertemuan ini Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi Riau Jenri Salmon Ginting AP MSi.


Konsorsium 15 perguruan tinggi tersebut, sambung Rektor, menghadirkan semangat bersama untuk melaksanakan kampus merdeka, join research, visiting profesor dan pertukaran mahasiswa. Disamping itu, pelaksanaan kerjasama antar perguruan tinggi ini juga dalam upaya menciptakan iklim akademis dan peningkatan kualitas pendidikan pada LLDIKTI wilayah X Regional Sumbar, Riau, Kepri dan Jambi. 


Di tempat yang sama, Prof Muslihar Kasim sebagai Perwakilan Delegasi Rektor menyampaikan, kerjasama ini adalah bukti saat ini sudah tidak ada lagi bedanya antara perguruan tinggi negeri dan perguruan tinggi swasta. 


"Bedanya kita dengan PTN-PTS, cuma ada dinilai akreditasi," sebut Muslihar.


Dalam kapasistas yg sama, Kepala LLDIKTI Wilayah X Prof Herri memaparkan kondisi terbaru dari jaringan universitas yang berada pada wilayah kerjanya. 


"Banyaknya jumlah perguruan tinggi "sehat" secara finansial, peringkat akreditasi, dan student body menjadikan kekuatan LLDIKTI wilayah X untuk kompak menjalin kerjasama," katanya. (*)


Editor: M Ikhwan