Kabupaten Siak Masuk Nominasi TPKAD Award
Cari Berita

Advertisement

Kabupaten Siak Masuk Nominasi TPKAD Award

Senin, 22 November 2021


 

SIAK, PARASRIAU.COM - Pemerintah Kabupaten Siak melalui program  atau Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) mendapat peluang masuk nominasi untuk mendapatkan Penghargaan di tahun 2021 ini dari 194 TPAKD yang dilakukan penilaian seluruh Indonesia.


Wakil Bupati Siak, Husni Merza memaparkan terkaid kinerja tim (TPAKD) Kabupaten Siak di Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Riau, Senin (22/11/21).


"Saya telah mengorientasi bersama Kepala OJK Riau, Bank Riau Kepri. Kita menjelaskan bagaimana proyek Desa Muara Kelantan Kecamatan Sungai Mandau kepada tim penilai yang terdiri dari beberapa kalangan yaitu Kepala Departemen Literasi dan Inklusi Keuangan, Direktur BUMD, BULD dan Barang Milik Daerah Kemendagri dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian. Senior Financial Sector Spesialist, World Bank, Kepala Kelompok Kajian Ekonomi Digital dan Ekonomi Perilaku LPEM Universitas Indonesia," kata Husni. 


Ditambahkanya, penilaian terhadap desa ini berjalan dan menjadikan program tersebut bermanfaat bagi masyarakat. "Mudah-mudahan kita berharap program ini bisa mendapatkan Penghargaan, sehingga ini bisa menjadi inspirasi bagi kita dan masyarakat. Ini juga dapat kita kembangkan di seluruh kampung yang belum terbuka akses keuangannya di Kabupaten Siak," harap Wakil Bupati Siak. ***