FPK Kembali Sosialisasi dan Edukasi Pembauran dan Ekonomi Kreatif di Unilak dan SMAN 7
Cari Berita

Advertisement


FPK Kembali Sosialisasi dan Edukasi Pembauran dan Ekonomi Kreatif di Unilak dan SMAN 7

Jumat, 12 November 2021



PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Kegiatan Sosialisasi dan Edukasi Pembauran, Kewirausahaan dan Ekonomi Kreatif FPK Provinsi Riau disambut antusias oleh puluhan mahasiswa dan siswa di Universitas Lancang Kuning ((Unilak) dan SMAN 7 Pekanbaru, Kamis (11/11).


Hal ini terlihat dengan respons para peserta yang disampaikan saar sesi diskusi dan tanya jawab terkait materi pembauran dan kewirausahaan.


Kegiatan FPK merupaksn rangkaian sosialisasi dan edukasi di empat universitas (UIR, Unilak, UMRI san PCR) dan delapan SMA dan SMA di Kota Pekanbaru.


Tampil mewakili Ketua FPK Riau  di Unilak, Wakil Ketua, Dr. Santoso, M.Psi dan pemateri dua Wakil Ketua FPK Riau, Dr. HInsatopa Simatupang, MM dan Ir. Fakhrunnas MA Jabbar, M.I Kom. Tampak hadir Rektor Unilak diwakili WR III, Dr. Bagyo Kusmayanto.


Sedangkan di SMAN 7 memberikan sambutan Fari Suradji dengan pemateri Yana Patriana dan To,olo Bago. Dari pihak sekolah turut hadir dan memberi sambutan Kepala Sekolah Hj, Nurhafni S.Pd. 


Wakil Ketua FPK Riau, Dr. Santoso dalam sambutannya mengatakan, sosialisasi san edukasi FOK Riau ini sebagai bagian dalam ptogram partisipasi FPK Riau dalam ikut berkontribusi dalam memotivasi para mahasiswa terlibat dalam meningkatkan soft skill bidang ekonomi kreatif.


Sementara pemateri Fakhrunnas MA Jabbar  dalam pemaparannya mengatakan nilai-nikai pembsuran sangat penying dalam merajut kebhinnekaan dan okyrakusme di Indonesia agar tidak mudah munculnya konflik sosial antaretnik.


Sementara Hinsatopa Simatupang mengharapkan para mahasiswa tertarik dan segera  memulai kegiatan kirausaha dan ekonomi kreatif dalam menjawab masa depan yang semakin kompetitif. Berwirausaha merupakan oeluang kerja yang sangat menjanjikan di tengah era digitalisasi yang mengandalkan kreativitas.


Tanggunghawab Anak Bsngsa


Di SMAN 7 Pekanbaru, Fari Suradjj mewakili Ketua FPK Risu mengatakan, FPK mempunyai tugas dan tanggungjawab terhadap anak bangsa dalam mentransfer  informasi dan pengetahuan terksit pembauran san kewirasahaan. 


Pemateri Yana Patriana  ysng jugs Owner Pisang Goreng Kipas membahas bagaimana memulai awal  usaha dan memprediksi keuntungan usaha berdssarkan pengalaman bisnis Goreng Pisang Kipas. 


Hal yang menarik, Yama  memberikan  voucher bagi  para peserta  untuk  menikmati menu makanan  di Kafe Pisang Goreng Kipas. (*)


Editor: M Ikhwan