Eksibisi Domino Open Tournamen HIPMI Riau, Zulmansyah-Destrayani Kalahkan Zukri-Rahmad Ilahi 2-0
Cari Berita

Advertisement

Eksibisi Domino Open Tournamen HIPMI Riau, Zulmansyah-Destrayani Kalahkan Zukri-Rahmad Ilahi 2-0

Minggu, 28 November 2021



PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Domino Open Tournamen Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Riau bekerjasama dengan Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Domino Indonesia (Pengprov PORDI) Riau resmi dibuka, Minggu (28/11/2021) siang.


Pembukaan Domino Open Tournamen yang berlangsung selama dua hari yakni mulai Minggu (28/11/2021) dan Senin (29/11/2021) ini diwarnai dengan pertandingan eksebisi antara pasangan Zulmansyah Sekedang-Destrayani Bibra melawan pasangan Bupati Pelalawan Zukri-Ketum HIPMI Riau Rahmad Ilahi.



Pada pertandingan eksebisi ini, pasangan Ketua PORDI Riau Zulmansyah Sekedang-Wakil Ketua KONI Riau Destrayani Bibra menang atas pasangan Bupati Pelalawan Zukri-Ketum HIPMI Riau Rahmad Ilahi dengan skor 2-0.


Usai pertandingan, Bupati Pelalawan Zukri sangat mengapresiasi pertandingan yang dilaksanakan HIPMI Riau bersama PORDI Riau. 


"Saya sangat mengapresiasi kegiatan Domino Open Turnamen ini. Dan PORDI ini dibawah kepemimpinan Zulmansyah Sekedang telah membuat terobosan dengan membuat pola atau sistem pertandingan internasinal. Dengan pola pertandingan ini, sangat menggembirakan cara perhitungan poin," sebut Zukri.


Domino Open Tournamen HIPMI Provinsi Riau ini dibuka langsung oleh Ketum HIPMI Riau Rahmad Ilahi.


Jumlah pemain yang terdaftar 121 pasang. Para pemain dibagi dalam 8 pool yang masing-masing berisikan 16 pasang


Sementara itu, Wakil Ketua KONI Riau Dastrayani Bibra menyambut baik dan merespon positif kegiatan Domino Open Tournamen HIPMI Provinsi Riau ini. Dan ini sebagai langkah awal mensosialisasikan domino sebagai cabang olahraga permainan dengan pola pertandingan yang baru.


"Kedepan kita berharap domino bisa masuk dalam salah satu cabor dalam ajang atau even-even seperti Porda dan PON. Dan PORDI akan kita perjuangkan bisa segera masuk KONI," harapnya.


Sedangkan Ketum HIPMI Riau Rahmad Ilahi mengaku sangat tertarik dengan pertandingan olahraga domino yang dilaksanakan PORDI Riau. Dan berharap, kerjasama HIPMI Riau bersama PORDI Riau untuk menyelenggarakan turnamen-turnamen berikutnya bisa terus berlanjut dengan hadiah-hadiah yang lebih menarik lagi.


"Kami mengucapkan terima kasih kepada PORDI Riau yang telah bekerjasama menyukseskan Domino Open Turnamen ini. Semoga kerjasama ini bisa terus berlanjut. Artinya, jangan berhenti sampai disini. Dan kedepan, HIPMI Riau tetap dan selalu terbuka untuk PORDI Riau," ucapnya.


Untuk diketahui, babak penyisihan hingga perdelapan final pertandingan dimainkan 2 set. Masing-masing set 7 game (7 kali masuk). Jika dalam 2 set, skor imbang, 1-1, dilanjutkan dengan set ke 3 dgn 3 game permainan (tiga kali masuk).


Untuk perempat final hingga final, permaian tetap 2 set, tapi dengan 10 game (10 kali masuk). Jika dlm 10 game, skor imbang dilanjutkan dengan tambahan 1 game. Jika dlm 2 set, skor imbang 1-1, dilanjutkan dg set ke 3 dengan 10 game (10 kali masuk).


Victory Point (VP) untuk rangking atlit domino Pordi Riau.


Pemberian VP ini bertujuan:

1. Untuk merangking calon atlit potensial domino Pordi Riau

2. Memotivasi atlit domino

3. Memasyarakatkan domino sebagai salah satu cabang olahraga yang baru

4. VP hanya diberikan pada pertandingan resmi yang diadakan dan atau dapat rekomendasi Pordi Riau


Klasifikasi VP

Juara 1 : 100 vp

Juara 2 : 60 vp

Juara 3 : 40 vp

Harapan 1: 20 vp

Rangking 5 - 8 : 10 vp

Rangking 9 - 16: 6 vp

Rangking 17 - 32: 4 vp

Rangking 33 - 64: 2 vp


"Ini perhitungan nilai victory poin Pordi Riau. Nilai vp sangat menentukan penyusunan seeded dan rangking atlit Pordi Riau," sebut Wasit Pertandingan Denni Risman. (*)


Editor: M Ikhwan