Diumumkan 25 November, Total Hadiah LKTJ Migas Sebesar Rp 55 Juta
Cari Berita

Advertisement


Diumumkan 25 November, Total Hadiah LKTJ Migas Sebesar Rp 55 Juta

Senin, 08 November 2021



PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Lomba Karya Tulis Jurnalistik (LKTJ) yang diselenggarakan Satuan Kerja Khusus (SKK) Migas Sumbagut bersama PWI Riau akan diumumkan pada 25 November 2021 mendatang.


Hal ini disampaikan Yanin Kholison, Spesialis Pratama Dukungan Bisnis SKK Sumbagut kepada wartawan, Sabtu (6/10/2021). "Pengumuman pemenang LKTJ Migas ini dijadwalkan pada 25 November mendatang. Mudah-mudahan banyak dari teman-teman wartawan yang ikut kompetisi ini," kata Yanin Kholison.


Pada poster dan flyer yang sudah diedarkan, katanya, pengiriman karya tulis selambat-lambatnya 10 November 2021. Namun dengan diundurkannya jadwal pengumuman pemenang LKTJ Migas, maka jadwal pengiriman karya tulis juga diundur selambat-lambatnya pada 20 November 2021.


Data terakhir di PWI Riau, memang baru dua wartawan saja yang mengirimkan karya jurnalistiknya melalui email pwiriau@gmail.com. Biasanya memang, menjelang akhir penutupan, baru banyak wartawan mengirimkan karya tulisnya.


Khusus untuk LKTJ Migas 2021 ini, ada dua tema yang diusung. Tema pertama "Kondisi Ketahanan Migas dan Multiplier Effect Migas Bagi Pembangunan" dan tema kedua "Kearifan Budaya Lokal Mendukung Kelancaran Operasional Hulu Migas."


Untuk dua tema ini, disiapkan total hadiah sebesar Rp55 Juta. Dimana pada masing-masing tema, Juara 1 mendapat hadiah Rp10 Juta, Juara 2 mendapat hadiah Rp7,5 juta, Juara 3 mendapat hadiah Rp5 juta serta lima nominator masing-masing mendapatkan hadiah Rp1 juta.


"Jadi total pemenang sebanyak 16 wartawan karena masing-masing kategori atau tema ada delapan wartawan sebagai pemenang," tutup Yanin. (*)


Editor: M Ikhwan