Sempena HUT ke-57, Golkar Riau Gelar Turnamen E-Sport untuk Kaum Milenial Berhadiah Rp32 Juta
Cari Berita

Advertisement


Sempena HUT ke-57, Golkar Riau Gelar Turnamen E-Sport untuk Kaum Milenial Berhadiah Rp32 Juta

Sabtu, 30 Oktober 2021

Ketua DPD I Partai Golkar Riau, Syamsuar saat menyerahkan hadiah kepada para finalis Golkar E-Sport Tournament di GOR Tribuana, Pekanbaru. ist


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Golkar ke-57, DPD I Partai Golkar Riau menggelar Golkar E-Sport Tournament yang diikuti para gamers dari kalangan milenial se-Provinsi Riau.


Golkar E-Sport Tournament yang diikuti sebanyak ratusan peserta kaum milenial se-Riau ini digelar di GOR Tribuana jalan Diponegoro Kota Pekanbaru dan memperebutkan total hadiah sebesar Rp32.000.000 dari tiga kategori game yang dipertandingkan yakni Mobile Legends, Valorand dan PUBG.




"Kita menyadari bahwa peminat E-Sport di Riau ini sangat banyak. Dan terbukti bahwa anak-anak Riau pun sudah menunjukkan kemampuan mereka di tingkat nasional. Oleh sebab itu, salah satu rangkaian kegiatan peringatan HUT Golkar ke-57 di Riau ini kita selenggarakan turnamen E-Sport bagi kaum milenial. Kita juga beerharap dengan kegiatan Golkar E-Sport Tournament ini, bisa memberikan motivasi bagi anak-anak untuk bersaing dengan daerah lainnya," ungkap Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Riau, Syamsuar saat menghadiri Grand Final sekaligus menyerahkan hadiah kepada para pemenang, Sabtu (30/10) di GOR Tribuana, Pekanbaru.


Untuk itu, dirinya yang juga Gubernur Riau mengajak para atlet game online khususnya peserta Golkar E-Sport Tournament ini untuk terus berlatih dan mengasah kemampuan guna mengadapi event-event nasional nantinya.


Usai penyerahan hadiah, Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini Publik DPD I Golkar Riau, Erna Wilianti, SH saat ditemui di lokasi acara memaparkan, Golkar E-Sport Tournament ini merupakan rangkaian kegiatan sempena HUT Golkar ke-57 tahun 2021 yang dimulai sejak tanggal 20 Oktober lalu. Sejumlah kegiatan akan terus dilaksanakan hingga akhir bulan November. Sebagai puncak peringatan HUT Golkar di Riau nantinya akan digelar di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) di akhir bulan November mendatang dan akan dihadiri oleh Ketua Umum Golkar pusat.


Terkait Golkar E-Sport Tournament ini, katanya, panitia memberikan hadiah sebesar Rp5.700.000 untuk pemenang pertama dan ini sesuai dengan umur Partai Golkar yang sudah berumur 57 tahun. Pemenang kedua sebesar Rp 3 juta. Juara ketiga sebesar Rp 1.5 juta dan untuk nominator lainnya masing-masing mendapatkan uang sebesar Rp 500 ribu.


"Selain turnamen E-Sport ini, ada lagi sejumlah kegiatan yang kita gelar. Mulai dari bazar pasar bagi warga kurang mampu, peringatan Maulid Nabi, penyerahan sembako bagi kaum dhuafa dan lainnya," jelas Erna.


Alasan diselenggarakannya turnamen E-Sport bagi anak-anak muda, kata, sebagai upaya untuk  memperkenalkan Partai berlambang pohon beringin ini kepada kaum milenial. 


"Jumlah anak-anak muda atau pemilih pemula di Provinsi Riau ini sangat banyak. Mereka harus kira rangkul dan kita berikan ruang untuk kegiatan-kegiatan yang bernilai posisif. Karena selama ini, Partai Golkar  terkesan hanya untuk kaum tua saja. Makanya kita bangun regenerasi untuk ke depan. Karena suara Golkar adalah suara rakyat termasuk kaum milenial," ujarnya.


AMPG Riau membagikan sebanyak 200-an paket untuk masyarakat kurang mampu. 


Di sela-sela kegiatan ini, tambahnya, Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Riau juga turut serta membagikan sebanyak 200-an paket sembako bagi masyarakat kurang mampu khususnya di wilayah Pekanbaru.


Di tempat yang sama, Yongki selaku Owner sekaligus manager team Voxa yang ikut bertanding dalam turnamen ini mengaku senang mengikuti kegiatan tersebut. Ia berharap event-event seperti ini lebih sering dilaksanakan dan terus dikembangkan.


"Alhamdulillah team kami yaitu team Voxa yang terdiri dari satu orang siswa SMU dan empat orang mahasiswa dalam turnamen ini berhasil membawa pulang hadiah uang Rp 5,7 juta dan Rp 3 juta atau berhasil meraih juara I dan II dalam kategori game Mobile Legend," tutupnya bangga. pr2


Penulis: M Ikhwan