Pembukaan Open Tournamen Domino, Gubri: Semoga Cabor Ini Jadi Andalan Riau di PON XXI
Cari Berita

Advertisement


Pembukaan Open Tournamen Domino, Gubri: Semoga Cabor Ini Jadi Andalan Riau di PON XXI

Kamis, 28 Oktober 2021

Gubri Syamsuar bersama Danrem Wirabima Syeikh Ismed berhadapan dengan Ketua Pordi Riau Zulmansyah dan pembina Pordi Riau Asri Auzar sebagai pembuka turnamen domino yang dimenangkan oleh pasangan Gubri dan Danrem. ist


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Gubernur Riau, Syamsuar menyambut baik atas terbentuknya Pengurus Persatuan Olahraga Domino Indonesia (Pordi) cabang Provinsi Riau. 


Untuk itu, Gubri berharap agar cabang olahraga (cabor) domino ini bisa menjadi salah satu Cabor andalan Riau pada PON ke XXl mendatang.



Demikian disampaikan Gubri Syamsuar dalam sambutannya saat membuka secara resmi Open Tournamen Domino yang digelar Pengurus Pordi Riau bersempena perayaan hari Sumpah Pemuda serta peresmian Kantor Berita Genta dan Riauraya TV yang digelar di Mabest Kopi Jalan Rambutan Pekanbaru, Kamis (28/10/2021).


Kata Syamsuar, saat ini banyak cabor yang berkembang dan bertambah serta dipertandingkan  dalam Pekan Olahraga Nasional.  


Oleh sebab itu, dirinya mengharapkan melalui Pordi Riau ini bisa menjadikan permainan domino sebagai olahraga yang berprestasi dan menjadi andalan Provinsi Riau di PON mendatang. 


"Dengan digelarnya turnamen ini, semoga olahraga domino bisa berkembang dan menjadi cabor unggulan di Riau serta nantinya mampu sumbangkan emas untuk Riau," harap Gubri.


Dalam sambutannya Syamsuar juga sekaligus mengsosialisasikan pentingnya Protokol Kesehatan dalam setiap aktivitas, terlebih dalam kegiatan turnamen yang dilaksanakan panitia Pordi Riau. 


"Meskipun PPKM levelnya sudah turun dan sudah mulai ada aktifitas dan hiburan. Namun harapan saya tetap jaga Prokes. Karena kita masih dihadapkan dengan gelombang ketiga Covid-19. Terakhir saya buka secara resmi Open Tournamen Domino ini dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim. Selamat bertanding juga selamat atas terbentuknya Pordi Riau semoga sukses selalu," tuturnya. 


Sebelumnya Ketua Pordi Provinsi Riau, H Zulmansyah Sekedang dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Gubernur Riau Bapak Syamsuar, Bapak Danrem Wirabima Syeikh Ismed dan Kapolda Riau serta para tamu dan undangan lainnya di acara pembukaan turnamen domino yang digelar Pordi Riau ini.


"Peserta turnamen ini sangat antusias bahkan ada yang datang dari luar Kota Pekanbaru. Dalam waktu dekat kita akan bentuk pengurus Pordi untuk seluruh kabupaten dan kota. Dan tentunya kita juga mohon dukungan dan bantuan bapak Gubernur untuk kepengurusan Pordi Riau ke depan. Agar cabor ini bisa masuk dalam pertandingan pada PON mendatang dan atlet domino Riau bisa menyumbang medali nantinya," harap Zulmansyah. pr2


Penulis: M Ikhwan