DPW Partai Ummat Disambut Hangat Pimpinan Pesantren Babussalam, Ismail Royan
Cari Berita

Advertisement


DPW Partai Ummat Disambut Hangat Pimpinan Pesantren Babussalam, Ismail Royan

Jumat, 29 Oktober 2021

Ketua Umum DPW Partai Ummat Provinsi Riau, Fauzi Kadir memasangkan pin kepada Pimpinan Ponpes Babussalam, Buya Ismail Royan di kediamannya. ist


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - DPW Partai Ummat kembali menggelar silahturrahmi, setelah sebelumnya menggelar kunjungan ke Paguyuban Sunda Riau (Misuri). Pertemuan silahturrahmi tersebut terasa hangat dan harmonis di kediaman Pimpinan Ponpes Babussalam Pekanbaru, Jumat (29/10). 


Kehadiran rombongan Partai Ummat yang diketuai Fauzi Kadir didampingi Wakil Ketua, Bismar Rambah, Bendahara, Idham Khalid, Ketua DPD Partai Ummat Siak, Syed Lukman, Wakil Ketua Bidang IT, Ahmad Zulkifli langsung disambut oleh Pimpinan Ponpes Babussalam Pekanbaru, Ismail Royan di kediaman Pimpinan Ponpes Babussalam Pekanbaru. 



Ketua DPW Riau Partai Umat, Fauzi Kadir menuturkan, silahturahmi ini untuk meningkatkan tali ukhwah islamiyah juga mempererat silahturahmi antar sesama. Apalagi pertemuan ini juga merupakan pertemuan kawan lama, karena dirinya sudah lama mengenal Buya Ismail Royan, sejak menjadi pengusaha. 


Tujuan kedatangan rombongan Partai Ummat ke pesantren Babbusallam, selain menginformasikan kehadiran Partai Ummat di Riau, juga membawa misi kebersamaan dan persaudaraan dengan seluruh jajaran Pesantren Babussalam.


"Partai Ummat adalah partai yang terbuka untuk seluruh umat. Termasuk dengan pesantren Babussalam yang memiliki banyak sekali santri dan santriwati," terangnya.


Sementara itu, Pimpinan Pesantren Babussalam, Buya H Ismail Rroyan menyambut baik kedatangan rombongan Partai Ummat. Menurutnya, dirinya sudah mendengar adanya partai baru yang bernama Partai Ummat.


"Meski partai baru, kita berharap Partai Ummat membawa harapan baru untuk seluruh umat, bukan hanya umat muslim," terang Buya Ismail Royan.


Menurutnya, dirinya sudah pernah mengikuti partai politik. Bahkan dirinya merupakan salah satu calon ketua umum partai politik yang berasal dari daerah.


Ada setitik harapan di Partai Ummat, katanya, karena didalamnya tentu banyak tergabung para tokoh dan seluruh umat. Apalagi partai yang digagas oleh Amien Rais yang ia merupakan pemikir. Namun untuk maju sebagai pemimpin kasih kesempatan kepada tokoh yang muda.


"Bagi masyarakat, seorang pemimpin itu adalah yang bisa menggerakkan seluruh umat. Dan umat mendengarkan serta mau mengikuti tokoh tersebut," terangnya.


Ditambahkan pula oleh Wakil Ketua DPW Partai Ummat Riau, Bismar Rambah kunjungan kepada orang nomor satu di yayasan Babussalam tersebut sangat tepat. Karena banyak hal dan masukan yang didapatkan dari Buya Ismail Royan.


"Kita bukan hanya bisa menimba ilmu dari Buya yang berpengalaman di bidang politik. Tapi juga bisa mendapatkan nasehat dan masukan dari Buya Ismail Royan di bidang agama," terang Bismar. pr1


Editor: M Ikhwan