Pekanbaru Harus Tiru Jakarta Terkait Penerapan PPKM dan Vaksinasi
Cari Berita

Advertisement


Pekanbaru Harus Tiru Jakarta Terkait Penerapan PPKM dan Vaksinasi

Kamis, 26 Agustus 2021

 

Ketua DPRD Pekanbaru, Hamdani

PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Kota Pekanbaru diminta untuk belajar dan meniru cara pemerintah DKI Jakarta untuk menangani pandemi Covid-19.


Hal ini disampaikan oleh Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Hamdani bahwa Pemerintah kota Pekanbaru dan pemerintah propinsi harus bisa meniru tentang bagaimana penerapan PPKM di kota besar seperti Jakarta, dan juga bisa mendesak pemerintah pusat untuk memberikan stok vaksin yang banyak.


"Jakarta kasus Covid-19 nya besar, tapi karena massifnya vaksinasi Jakarta sudah masuk ke zona hijau. Ini perlu dicontoh," cakap Hamdani, Rabu (25/8).


Selain harus massifnya vaksinasi, Hamdani juga mengatakan Pekanbaru harus meniru Jakarta dalam menerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).


Politisi PKS ini berharap dengan kembali diperpanjangnya PPKM ini, pemerintah lebih menggencarkan pencegahan Covid-19 agar ke depannya tidak mengeluarkan biaya yang besar untuk mengobati masyarakat yang terjangkit Covid-19.


"Garda utama dalam penerapan PPKM itu harus pemerintah, dan seluruh elemen masyarakat diharapkan juga untuk tetap disiplin dalam Prokes," pungkasnya. ***