Media Gathering 2021, BEI Berharap Media Terus Dukung Aktivitas Pasar Modal
Cari Berita

Advertisement


Media Gathering 2021, BEI Berharap Media Terus Dukung Aktivitas Pasar Modal

Selasa, 31 Agustus 2021


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Provinsi Riau menggelar media gathering tahun 2021 melalui aplikasi zoom atau secara daring. Media Gathering ini diikuti puluhan perwakilan media massa (jurnalis, red) yang ada di Kota Pekanbaru.


Acara yang digelar Selasa (31/8) ini dibuka secara resmi oleh Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Riau, Muhammad Lutfi.


Dia berharap agar media massa yang ada terus mendukung aktivitas pasar modal. Apalagi saat ini  di masa pandemi Covid-19, masyarakat harus diberikan informasi yang benar tentang industri pasar modal.


"Pembiayaan pasar modal menjadi sumber pertumbuhan ekonomi di tengah pandemi Covid-19. Pembiayaan pasar modal ini menjadi alternatif, mengingat pandemi telah membatasi mobilitas masyarakat," ujar Lutfi.


Lanjutnya, OJK akan terus mendorong para emiten untuk mengeluarkan pembiayaan melalui pasar modal agar ruang-ruang sumber baru pertumbuhan ekonomi bisa dioptimalkan.


Sementara itu, Kepala perwakilan BEI Provinsi Riau, Emon Sulaeman dalam paparannya juga berharap dukungan dari media massa dalam setiap pemberitaan terkait pasar modal. Sehingga tingkat literasi dan inklusi masyarakat tentang pasar modal pun semakin meningkat.


Emon Sulaeman juga menyampaikan sejumlah kinerja dan program yang telah dan yang akan dilaksanakan BEI, sehubungan dengan perdagangan di era pandemi Covid-19. 


"Khusus di Provinsi Riau, pertumbuhan pasar saham cukup signifikan terutama didorong investor dari kaum milenial," ujarnya optimis.


Adapun nara sumber (narsum) lainnya yang dihadirkan dalam acara ini selain Emon Sulaeman yakni Muhammad Yamin yang juga Kepala Sub Bagian Pasar Modal OJK.


Sebelum kegiatan media gathering tahun 2021 ini ditutup, panitia melakukan sesi tanya jawab dan quiz dengan hadiah yang menarik bagi para jurnalis yakni uang elektronik. pr2


Penulis: M Ikhwan