Kabag Umum Benarkan Anggota Dewan Lakukan Perjalanan Dinas
Cari Berita

Advertisement


Kabag Umum Benarkan Anggota Dewan Lakukan Perjalanan Dinas

Sabtu, 14 Agustus 2021

 

Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD Kota Pekanbaru, Azhar.

PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Untuk memastikan keberangkatan sejumlah anggota DPRD Pekanbaru keluar kota. Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD Kota Pekanbaru, Azhar akhirnya buka suara, dirinya membenarkan hal tersebut.


"Benar ada, dalam minggu ini kunjungan kerja beberapa anggota dewan ke Sumatera Barat," sebutnya, Jum'at (13/8) kemarin.


Namun ketika ditanyakan siapa-siapa anggota dewan yang melakukan kunjungan kerja, mantan Plh DLHK Kota Pekanbaru ini tidak bisa menyebutkan, dengan dalih staf yang memegang laporan tersebut tengah melakukan work from home (WFH) atau bekerja dari rumah karena Kota Pekanbaru saat ini PPKM Level 4.


"Tak ingat nama-namanya. Staf yang memegang berkasnya lagi WFH. Tapi pastinya ada," tuturnya.


Sementara Kepala Bagian Persidangan DPRD Pekanbaru, Hari Pratama tak mengetahui pasti jadi atau tidaknya kunjungan kerja sejumlah anggota dewan ke Sumatera Barat. Namun ia tak menampik ada memparaf Surat Perintah Tugas (SPT).


"Jadi atau tidaknya berangkat kurang tahu. Tapi memang ada SPT saya paraf yang fungsinya mengetahui keberangkatan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) dalam minggu ini," ungkapnya.


Perjalanan dinas sejumlah Anggota DPRD kota Pekanbaru ke luar kota dalam masa pandemi dan di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV di kota Pekanbaru, sangat ironis.


Sebab dalam beberapa kesempatan DPRD Pekanbaru dalam wawancara dengan media mengimbau agar masyarakat Pekanbaru mengurangi kegiatan di luar rumah dan menunda perjalanan ke luar kota.


Untuk lebih memastikan, para awak media mencoba mengkonfirmasi keberangkatan tersebut, kepada beberapa anggota dewan. Namun disayangkan, ketika dikontak melalui seluler, tak satupun anggota dewan yang mengangkat dan menjawab. ***