Tutup MTQ Kecamatan Siak, Wabup Husni: Helat Ini Sukses dan Tetap Mematuhi Prokes
Cari Berita

Advertisement

Tutup MTQ Kecamatan Siak, Wabup Husni: Helat Ini Sukses dan Tetap Mematuhi Prokes

Minggu, 11 Juli 2021


SIAK, PARASRIAU.COM - Wakil Bupati Siak, Husni Merza secara resmi menutup Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Siak ke-21 di halaman Kantor Camat Siak, Minggu (11/7/21).


Dalam sambutannya,Wabup Husni Merza mengatakan, perhelatan MTQ ini berjalan dengan sukses dan lancar serta tetap mematuhi protokol kesehatan. Sebelumnya, ia juga menyampaikan yaitu salah satun target atau suksesnya pelaksanaan kegiatan MTQ ini yaitu mematuhi protokol kesehatan, sehingga bisa terbebas dari penyebaran Covid-19.


"Ini juga menjadi konsen kita bersama dan kita terus menggalakkan perang terhadap Covid-19. Untuk itu, di setiap kegiatan harus diperketat dengan prokesnya," sebut Wabup Husni.


Ia juga mengucapkan selamat atas kinerja para panitia dengan sudah terselenggaranya kegiatan MTQ Kecamatan Siak tersebut. Ia juga berpesan kepada  peserta yang mendapatkan juara agar tetap mempertahankan prestasinya. Hal tersebut dikarenakan Kecamatan Siak sering mendapatkan juara ketika berlaga di MTQ Tingkat Kabupaten.


"Banyak dari Kecamatan Siak yang mengutus pesertanya ke tingkat provinsi, bahkan sampai ke tingkat Nasional. Alhamdulillah peserta kita Tahfiz 10 Juz juga berasal dari Kecamatan Siak. Tentu ini patut dipertahankan," harapnya.


Ia juga berharap agar para orang tua juga perlu memberikan dukungan penuh, yaitu bagaimana mensuport anak untuk bisa mempertahankan prestasinya di bidang Tilawatil Qur'an dan cabang-cabang dalam MTQ. Sehingga betul-betul mendapatkan dorongan menjadi berprestasi dari tingkat kecamatan hingga ke tingkat kabupaten dan bahkan provinsi maupun nasional.


"Insya Allah Pemerintah Kabupaten Siak akan terus mensuport. Kebetulan saya adalah Ketua Umum LPTQ Kabupaten Siak. Untuk MTQ Kabupaten Insya Allah akan dilaksanakan di Kecamatan Dayun pada September mendatang di tahun ini", tutupnya.


Keluar sebagai Juara Umum Pemenang MTQ Tingkat Kecamatan Siak dari Kelurahan Kampung Rempak yang piala bergilirnya diserahkan langsung oleh Wabup Siak Husni Merza. Turut Hadir Camat Siak, Lurah Kampung Rempak, Lurah Kampung dalam serta para tamu undangan yang hadir. ***