Tiga Pilar Simpang Baru Berhasil Evakuasi Warga Positif Covid-19 ke BPSDM
Cari Berita

Advertisement


Tiga Pilar Simpang Baru Berhasil Evakuasi Warga Positif Covid-19 ke BPSDM

Sabtu, 03 Juli 2021

Ketua RW03 didampingi Bhabinkamtibmas, Babinsa dan petugas Puskesmas Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Binawidya melakukan evakuasi warga yang dinyatakan positif Covid-19 ke lokasi karantina mandiri di BPSDM Pekanbaru-Riau. Ist


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Tiga Pilar Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Binawidya bersama pihak Puskesmas Simpang Baru hari ini, Sabtu (3/7/21) berhasil mengevakuasi dua warga yang positif Covid-19 di lingkungan RT03 RW03 Kelurahan Simpang Baru ke asrama karantina mandiri BPSDM Pekanbaru-Riau.


Tiga Pilar Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Binawidya yang terdiri dari Bhabinkamtibmas Kelurahan Simpang Baru, Bripka Febri yang didampingi anggota Khalid, Babinsa Simpang Baru, AM Tambunan dan Forum RT/RW Simpang Baru yang diwakili oleh Ketua RW03, HM Ikhwan bersama dr. Yelly dari Puskesmas Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Binawidya yang langsung turun ke lapangan.


Bhabinkamtibmas Kelurahan Simpang Baru, Bripka Febri mengatakan, sesuai data dari tim satgas Covid-19 kelurahan dan kecamatan bahwa ada warga di lingkungan RW03 yang dinyatakan positif yang juga terdata sebagai mahasiswa di salah satu universitas ternama di Pekanbaru. Oleh sebab itu, pihaknya bersama Babinsa, Ketua RW03 dan Puskesmas Kelurahan Simpang Baru menjemput langsung warga bersangkutan untuk dievakuasi dengan menggunakan ambulan Puskesmas Kelurahan Simpang Baru.


Selain melakukan evakuasi, katanya, Tiga Pilar ini juga sempat melakukan tracing warga di wilayah Simpang Baru, khususnya di wilayah RW 03.


Sementara Babinsa AM Tambunan mengatakan, pihaknya bersama Tiga Pilar selalu mendukung program pemerintah untuk terus menurunkan angka positif Covid-19 di wilayah tugasnya.


Ketua RW03, HM Ikhwan mengatakan, dirinya sempat kaget mendengar ada warganya yang dinyatakan Covid-19. Untuk itu dirinya langsung turun lapangan bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa dan petugas Puskesmas Simpang Baru untuk melakukan evakuasi warga tersebut ke lokasi karantina mandiri BPSDM.


"Tadinya saya sempat kaget menerima telpon dari Bhabinkamtibmas ada warga kami yang dinyatakan positif. Dan langsung saja saya turun ke lokasi bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa dan petugas Puskesmas menjemput warga tersebut untuk dilakukan evakuasi. Semoga warga yang dikarantina ini lekas sembuh dan kembali beraktifitas seperti sedia kala," harapnya. 


dr. Yelly dari Puskesmas Simpang Baru menyatakan, Puskesmas Simpang Baru selalu siap melayani dan membantu warga dalam menekan angka penyebaran Covid-19. Termasuk melakukan evakuasi untuk karantina mandiri di sejumlah tempat khusus yang telah ditentukan pemerintah. pr2