Studi Banding PWI Rohil ke PWI Bengkalis Hasilkan Tiga Konsep Terapan
Cari Berita

Advertisement


Studi Banding PWI Rohil ke PWI Bengkalis Hasilkan Tiga Konsep Terapan

Kamis, 29 Juli 2021



BENGKALIS, PARASRIAU.COM - Studi Banding PWI Rokan Hilir ke PWI Bengkalis menghasilkan tiga konsep terapan. Konsep kantor representatif, konsep detail pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dan  model kerjasama media.


Studi banding dilakukan, Kamis (29/7/21), empat orang perwakilan PWI Rohil, Noprio Sandi, ST, M.I.Kom (Ketua), Amrial (Penasehat), Masrul Gusti (Ketua Panitia) dan Afrizal (Anggota Seksi Bidang Olahraga), diterima Ketua Bengkalis, Alfis Nardo dan rekan-rekan, serta Indra, Kasi Desiminasi Informasi Diskominfotiks Bengkalis, di ruang rapat PWI Bengkalis.


Ketua PWI Bengkalis Alfis Nardo mengatakan, untuk bisa memiliki kantor seperti sekarang, PWI Bengkalis menjalin kemitraan dengan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, termasuk pelaksanaan UKW, melalui Diskominfotiks.


Kasi Desiminasi Informasi Diskominfotiks Bengkalis, Indra, menjelaskan, kalau pelaksanaan UKW di Bengkalis beberapa waktu lalu, anggarannya berada di Diskominfotiks Bengkalis, bekerja sama dengan PWI Bengkalis, sedangkan untuk model kerjasama media, menerapkan aplikasi.


Ketua PWI Rohil, Noprio Sandi memuji kantor PWI Bengkalis dan berharap konsep yang diterapkan oleh PWI Bengkalis semoga bisa diterapkan di Rokan Hilir. “Kami berharap, PWI Rohil bisa meniru langkah yang dilakukan PWI Bengkalis,” kata Noprio Sandi.


Penasehat PWI Rohil, Amrial, berharap, pelaksanaan UKW bisa terlaksana di Rokan Hilir, karena saat ini masih banyak wartawan PWI Rohil yang belum UKW.


Ketua Panitia Pelaksana, Masrul Gusti mengucapkan terima kasih kepada PWI Bengkalis dan Diskominfotiks, karena  bisa mengetahui secara detail konsep kerjasama media.


Sementara itu, selain mendalami tiga konsep diatas, PWI Rohil juga ingin mengetahui objek wisata di Bengkalis, sehingga rombongan PWI Rohil berkesempatan mengunjungi Pantai Selat Baru. (rls)


Editor: M Ikhwan