Perdana, Puskesmas Balaijaya Sembelih 3 Ekor Sapi
Cari Berita

Advertisement

Perdana, Puskesmas Balaijaya Sembelih 3 Ekor Sapi

Selasa, 20 Juli 2021


ROKANHILIR, PARASRIAU.COM - Memperingati Hari Raya Idul Adha 1442  Hijriah, Puskesmas Balaijaya memotong 3 ekor sapi. Proses penyembelihan dilakukan di halaman Puskesmas Balaijaya, Selasa (20/7/2021).


Kepala Puskesmas Balaijaya, H Dedi Masrul mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah salah satu wujud mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan melakukan ritual penyembelihan hewan qurban dalam rangka hari raya Idul Adha 1442 H," ujar Dedi kepada wartawan, Selasa (20/7/2021).


Dikatakan Dedi, dalam situasi pandemi seperti saat sekarang ini, Alhamdulillah untuk pertama kali atau perdana PuskesmasBalaijaya tahun ini dapat melaksanakan penyembelihan hewan qurban.  Semoga daging hewan Qurban dapat bermanfaat bagi para fakir miskin dan kaum dhuafa yang sudah barang tentu sangat menantikan pembagiannya.


"Hewan qurban yang dipotong merupakan hasil dari 14 orang staf puskesmas dan satu ekor dari saya sekekuarga. Alhamdulilah untuk pertama kalinya kita laksanakan terkumpul 3 ekor sapi," urai Dedi lagi.


Dalam melaksanakan penyembelihan hewan qurban ini, kata Dedi lagi, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan saat melakukan proses pemotongan hewan qurban. Serta pemotongannya tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai yang diterapkan Kemenag dan Dinkes Rohil.


"Selain untuk para kaum dhuafa dan fakir miskin,  daging qurban juga disalurkan kepada staf puskesmas dan masyarakat yang terdampak Covid-19. Insya Allah tahun depan kita tingkatkan lagi, target minimal 5 ekor sapi," pungkas H Dedi. pr2