Penutupan TMMD, Bupati Rohil: Masyarakat Sangat Terbantu
Cari Berita

Advertisement


Penutupan TMMD, Bupati Rohil: Masyarakat Sangat Terbantu

Rabu, 14 Juli 2021


ROKANHILIR, PARASRIAU.COM - Kasiter Korem 031 Kol Kav Jonny Harianto Gulo Sip secara resmi menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 di wilayah Kodim 0321 Rokan Hilir (Rohil), Rabu (14/7/2021) di Bagansiapiapi.


Hadir dalam acara penutupan itu, Bupati Rohil Afrizal Sintong, Wakil Bupati H Sulaiman, Dandim 0321 Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP, Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIk, Ketua DPRD Rohil Maston, Wakil Ketua DPRD Basiran, Kepala BPN Rocki Suseno serta kepala dinas.


Pada penutupan itu, dilaksanakan pemutaran video proses pelaksanaan TMMD yang melaksanakan pembangunan jalan, box culvert, bedah rumah warga, bedah rumah ibadah. 


Selain menampilkan video pembangunan fisik juga juga ditayangkan bidang non fisik yang meliputi  kesehatan masa pandemi Covid-19 saat ini, diantaranya memberikan penyuluhan kesehatan, kegiatan baksos, hingga vaksinasi.


Dandim 0321 Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP dalam sambutannya mengatakan, tujuan utama TMMD bukan lah mencari proyek keuntungan bagi TNI. Akan tetapi pembangunan yang dilakukan lebih mengutamakan kualitas dan mutu yang dapat di pertanggung jawabkan.


"Kami mencari kemanunggalan, karena bagi kami senyum masyarakat itu adalah senyum kebahagiaan bagi kami," ungkap Agung.


Agung mengungkapkan, kegiatan TMMD dengan tema sinergitas membangun negeri ini tercapai berkat adanya kerjasama antara masyarakat dan pemerintah daerah serta instansi vertikal. Sehingga, bukan hanya pembangunan fisiknya saja yang tercapai, akan tetapi tercipta nya keharmonisan dan menumbuhkan gairah gotong royong pada masyarakat.


"Mudah-mudahan kegiatan ini bisa memberikan manfaat dari sisi sosial dan masyarakat. Kami mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah dan segenap masyarakat yang bahu membahu gotong royong sehingga kami dapat mewujudkan kemanunggalan TNI," jelas Agung.


Sementara itu Bupati Rohil Afrizal Sintong juga memberikan apresiasi kepada Kodim 0321 yang membantu Pemda Rohil yang melakukan pembangunan baik fisik maupun non fisik yang dinilai sangat menyentuh kepada masyarakat.


"Kami melihat secara langsung kelapangan proses pengerjaan TMMD ini. Pemerintah dan masyarakat khususnya sangat terbantu dengan adanya program ini," tegas Bupati.


Pada kesempatan itu, juga dilakukan serah terima laporan kegiatan TMMD ke 111 oleh  Dandim 0321 Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP kepada bupati Rohil Afrizal Sintong. (rls)


Editor: M Ikhwan