Menjabat Selama 3 Bulan, Pj Bupati Inhu Apresiasi Dukungan Forkopimda dan Masyarakat
Cari Berita

Advertisement


Menjabat Selama 3 Bulan, Pj Bupati Inhu Apresiasi Dukungan Forkopimda dan Masyarakat

Senin, 05 Juli 2021


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), H Chairul Riski menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Forkopimda dan seluruh elemen masyarakat atas dukungan yang diberikan selama ia bertugas. 


Apresiasi itu disampaikan Riski, mengingat mulai Senin (5/7/21) besok tidak lagi menjabat sebagai Pj Bupati Inhu. Pasalnya, Bupati dan Wakil Bupati terpilih Rezyta Maylani Yopi dan Junaedi Rahmat akan dilantik oleh Gubernur Riau, H Syamsuar menyusul telah dikeluarkan SK Pengangkatan oleh Presiden RI.


"Saya menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran Forkopimda, Sekdakab Inhu dan jajaran, para ASN Pemkab Inhu, tokoh masyarakat, tokoh Agama dan seluruh masyarakat Inhu yang telah memberikan dukungan selama saya menjabat sebagai Pj Bupati," kata Riski, Ahad (4/7/21).


Sejak dilantik oleh Gubri H Syamsuar sebagai Pj Bupati pada Senin (29/3/21) lalu, Riski mengaku langsung 'tancap gas' menjalankan instruksi untuk melakukan koordinasi dengan jajaran Forkopimda. Koordinasi ini sangat penting dalam rangka pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) dan program lainnya.


"Alhamdulillah, kami mendapat dukungan dari Ketua DPRD Inhu, Kapolres Inhu, Kajari Inhu, Dandim dan seluruh stake holder terkait, sehingga PSU dapat terlaksana dengan baik," ulasnya.


Dukungan lainnya lanjut Riski, terutama dalam penanganan antisipasi penyebaran COVID-19 di Inhu. Termasuk pelaksanaan Vaksinasi, penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang mendapat dukungan dari semua pihak.


"Kami mengharapkan jalinan kekompakan para Angggota Forkopimda dan masyarakat ini tetap dipertahankan. Sehingga program pembangunan yang dilakukan Bupati dan Wakil Bupati nantinya, dapat berjalan dengan aman dan lancar," harap Riski.


Untuk diketahui, Riski menjabat Pj Bupati selama tiga bulan untuk mengisi kekosongan roda pemerintahan menyusul adanya sengketa Pilkada hingga dilakukannya PSU pada 20 April 2021 lalu. Hasil PSU itu, KPU kemudian menetapkan pasangan Rezyta Maylani-Junaidi Rahmat sebagai Bupati dan Wabup terpilih. (mcr/pr2)


Editor: M Ikhwan