Gubri Tegaskan Truk Over Kapasitas Tidak Lagi Melintasi Jalan Provinsi
Cari Berita

Advertisement


Gubri Tegaskan Truk Over Kapasitas Tidak Lagi Melintasi Jalan Provinsi

Selasa, 27 Juli 2021

Gubernur Riau H Syamsuar (tengah) saat meninjau ruas jalan yang rusak di sejumlah daerah di Riau.


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Untuk mengantisipasi kerusakan ruas jalan Provinsi di kabupaten/kota, Gubernur Riau, H Syamsuar meminta agar tidak ada lagi truk bermuatan over kapasitas yang melintas di sepanjang ruas jalan tersebut.


Hal ini ditegaskan Gubri, usai melakukan peninjaun jalan yang rusak di sejumlah daerah. Berdasarkan pantauan, diketahui penyebab jalan rusak karena truk-truk yang melintasi jalan melebihi tonase.


"Kami meminta agar truk-truk yang melebihi batas kapasitas beban jalan tidak ada lagi. Karena sampai saat ini masih banyak truk yang over kapasitas melintas, yang menyebabkan jalan rusak," tegas Gubri, Selasa (27/7/21) di Pekanbaru.


Gubri memaparkan, pihaknya saat ini selalu meninjau ruas jalan provinsi di kabupaten/kota yang menjadi prioritas untuk perbaikan di lapangan. Apalagi, infrastruktur jalan ini sangat mempengaruhi peningkatan perekonomian di daerah.


"Kami minta pekerjaannya dipercepat. Karena bagaimanapun, itu tidak mengganggu perekomian di daerah," paparnya.


Sebelumnya, Gubri juga telah meninjau jalan provinsi yang rusak di lintas Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dan Indragiri Hilir (Inhil). Kemudian, jalan lintas di Kabapten Siak-Bengkalis. Rencananya dalam pekan ini, akan meninjau ruas jalan di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). (mcr/pr2)


Editor: M Ikhwan