DPRD Pekanbaru Minta Pemerintah Pastikan Ketersediaan Vaksin Covid-19
Cari Berita

Advertisement


DPRD Pekanbaru Minta Pemerintah Pastikan Ketersediaan Vaksin Covid-19

Selasa, 27 Juli 2021

 

Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani MS SIP

PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani MS SIP mendesak Pemerintah Kota Pekanbaru agar segera memastikan ketersediaan vaksin.Pasalnya, saat ini Kota Pekanbaru sedang mengalami kelangkaan vaksin.


"Antuisas warga sudah cukup tinggi tentu harus dibarengi dan disinkronkan dengan ketersediaan vaksin. Ada yang sudah vaksin pertama namun belum vaksin kedua, jadi ini terjeda," kata Hamdani, Selasa (27/7/2021).


Tingginya antusias masyarakat yang ingin divaksin, Kota Pekanbaru justru malah mengalami kehabisan stok atau kelangkaan vaksin Covid-19.


Hal ini berdampak terhadap pelayanan suntik vaksin melalui 10 unit bus vaksin keliling terpaksa tidak beroperasi sementara.


Padahal, banyak masyarakat yang memanfaatkan pelayanan bus vaksinasi keliling ini untuk mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.


Menanggapi adanya kelangkaan vaksin, Politisi PKS ini mendorong Pemko Pekanbaru agar bisa mencari solusi dan jalan keluar agar masyarakat bisa kembali antusias melaksanakan program vaksinasi Covid-19.


"Kita minta Pemko Pekanbaru mendesak Pemprov Riau untuk meminta vaksin ke Pemerintah Pusat. Memang kebijakan vaksin kan kebijakan pusat, begitu juga dengan ketersedian vaksinnya," pungkasnya.***