Bupati Alfedri Dukung Penuh Atlet Basket 3x3 Riau Asal Siak di PON Papua
Cari Berita

Advertisement


Bupati Alfedri Dukung Penuh Atlet Basket 3x3 Riau Asal Siak di PON Papua

Selasa, 06 Juli 2021

Tim basket 3x3 Riau saat berkunjung ke kantor Bupati Siak, Senin (5/7/2021).


SIAK, PARASRIAU.COM - Dukungan terhadap atlet basket 3x3 yang mewakili Provinsi Riau di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua Oktober 2021 mendatang terus berdatangan. Kali ini dukungan datang dari Bupati Kabupaten Siak Alfedri.


Hal ini terungkap saat kunjungan tim basket 3x3 Riau ke kantor Bupati Siak, Senin (5/7/2021). Turut hadir dalam kesempatan tersebut Androy Aderianda selaku Wakil Ketua DPRD Siak, Aulia selaku Coaching Staf, Victor Yonathan selaku Manager Basket 3x3 Riau dan juga Argus Sanyudy selaku atlet basket Riau asal Siak. Pertemuan tersebut berlangsung hangat dan akrab.


Pada kesempatan tersebut, Bupati Siak Alfedri menyampaikan dukungannya terhadap satu-satunya perwakilan atlet basket Riau di PON Papua. "Kita sangat mendukung dan tentunya bangga. Terlebih atlet yang mewakili Riau ini ada yang dari Siak. Ini adalah suatu kebanggaan tersendiri. Saya pasti akan sangat mendukung," ujar Bupati Siak Alfedri.


Pada kesempatan tersebut, Bupati juga diingatkan bahwa Argus pernah menjadi juara dalam ivent yang digelar saat SMA. Dan kebetulan juga saat itu Alfedri yang masih menjadi Wakil Bupati ikut menyaksikan pertandingannya. Hal tersebut lantas membuat Bupati mengingat-ingat dan mengatakan memang saat itu dirinya pernah menyaksikan pertandingan Basket yang diikuti oleh Argus Sanyudy.


"Saya ingat waktu itu pernah nonton pertandingan basket adinda Argus, saat itu Argus masih SMA. Dari dulu memang sudah terlihat talentanya bermain basket. Dan terbukti Argus bahkan bisa mewakili Riau di ajang nasional. Namun itu tentu bukanlah hal yang mudah, butuh kerja keras dan latihan yang tidak sebentar," cakapnya.


Bupati juga menyampaikan harapan agar dalan PON Papua mendatang, tim basket 3x3 Riau bisa bertanding dengan baik dan pulang dengan membawa prestasi yang membanggakan.


"Tentu kami dari Pemerintah akan terus mendukung, terlebih ini juga untuk membawa nama baik Siak dan Riau. Kita ingatkan juga untuk atlet agar terus berlatih dan tetap menjaga kesehatan. Usaha tidak akan mengkhianati hasil. Insya Allah kalau kita berlatih dengan keras, kita akan mendapatkan apa yang menjadi tujuan dan harapan kita," harapnya.


Androy Aderianda selaku Wakil Ketua DPRD Siak mengatakan kunjungan dengan Bupati Siak adalah bukti janji dirinya saat

tim basket 3x3 Riau mengunjunginya beberapa waktu lalu. "Waktu itu saya berjanji akan memfasilitasi pertemuan dengan Bupati, dan hari ini saya menunaikan janji saya tersebut," ujar Androy.


Ia mengaku dirinya akan terus memberikan dukungan untuk tim basket yang akan maju membawa nama baik Riau. "Yang seperti ini tentu kita dukung. Mereka akan berjuang membawa nama Riau di tingkat nasional, tentu yang seperti itu kita dukung," sebutnya.


Dikatakan Androy, jika tak ada halangan dirinya dan Pak Bupati Siak juga akan turun langsung pada bulan Oktober nanti di Papua. "Jika tak ada halangan saya dan Pak Bupati akan datang untuk memberikan dukungan langsung kepada atlet yang berasal dari Siak," sebutnya.


Argus Sanyudy selaku atlet basket mengaku sangat senang dan bangga bisa bertemu langsung Bupati Siak Alfedri. Dirinya merasa bangga bisa langsung bertemu dan berbincang-bincang hangat dengan orang nomor 1 di Siak tersebut.


"Sambutan Pak Bupati sangat baik sekali. Tadi banyak cerita-cerita juga dengan Pak Bupati. Mengenang masa SMA saat saya ikut salah satu kejuaraan tingkat SMA di Pekanbaru dan berhasil membawa SMA 1 Siak menjadi juara 1. Dan saat itu pak Alfedri yang masih menjabat Wakil Bupati datang untuk menonton. Dan hari ini beliau sudah menjadi Bupati, masa-masa itu sangat indah untuk dikenang," ucapnya.


Dirinya berharap doa dan dukungan dari Bupati dan seluruh masyarakat Kabupaten Siak agar dirinya bersama tim basket bisa bertanding dengan maksimal di PON dan mendapatkan hasil yang memuaskan. "Doa dari seluruh masyarakat Siak menjadi penambah semangat kami dalam menghadapi PON nanti," sebutnya.


Victor Yonathan selaku Manager Basket 3x3 Riau menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Siak yang telah memberikan sambutan hangat kepada tim basket.


"Terima kasih kami ucapkan untuk Bapak Bupati Siak, Pak Androy dari unsur pimpinan DPRD Siak dan seluruh pihak yang telah mendukung kami. Doakan kami agar bisa memberikan yang terbaik untuk Riau," pungkasnya. ***