Buka MTQ XXI Kecamatan Siak, Wabup: Semoga Tidak Menjadi Klaster Baru Covid-19
Cari Berita

Advertisement


Buka MTQ XXI Kecamatan Siak, Wabup: Semoga Tidak Menjadi Klaster Baru Covid-19

Jumat, 09 Juli 2021



SIAK, PARASRIAU.COM - Wakil Bupati Siak, Husni Merza secara resmi membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXI tingkat Kecamatan Siak, Jumat (9/7/2021) di halaman depan Kantor Camat Siak.


"Meski pelaksanaan MTQ ini masih dibayangi ancaman Covid-19, semoga kegiatan tetap berjalan lancar dan selalu ingat terapkan Prokes agar tidak terjadi klaster baru. Bismillah dengan ini MTQ XXI tingkat Kecamatan Siak resmi dibuka," kata Husni. 


Menurutnya, kegiatan ini merupakan kesempatan yang baik dan khidmat untuk mentadabburi nilai-nilai suruh dan tegah dalam Alquran. Sehingga muncul masyarakat yang Qurani di Kabupaten Siak.


"Saya harap pelaksanaan MTQ ini bukan hanya rutinitas yang kita laksanakan setiap tahun, namun mari kita amalkan membaca Alquran sebagai obat terbaik segala penyakit," tutup Husni.


Camat Siak, Tengku Indra Putra mengharapkan pada ajang kali ini Kecamatan Siak mampu meraih juara umum MTQ tingkat Kabupaten tahun ini. Ia menjelaskan ada 142 Qari dan Qariah dari seluruh desa dan Kelurahan yang ada ikut dalam kompetisi tersebut. 


"Total ada 142 Qari dan Qariah perwakilan dari enam desa dan dua kelurahan. Saya yakin yang ikut mampu menunjukkan performa terbaiknya. Mudah-mudahan pandemi Covid-19 ini tidak mengurangi semangat para peserta," katanya.


Camat Siak itu juga mengklaim bahwa pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Siak dipastikan steril dan memenuhi prokes secara ketat. Bahkan sudah dilakukan penyemprotan disinfektan di lokasi kegiatan. 


"Upaya maksimal sudah kami lakukan dari pihak kecamatan, mudah-mudahan MTQ kali ini tidak menjadi klaster baru tapi malah sebaliknya dapat menjadi obat," harapnya. ***