Bahas Realisasi APBD 2020 DPRD Akan Panggil TAPD dan OPD Pemko Pekanbaru
Cari Berita

Advertisement


Bahas Realisasi APBD 2020 DPRD Akan Panggil TAPD dan OPD Pemko Pekanbaru

Kamis, 01 Juli 2021

 

Ketua DPRD Pekanbaru, Hamdani

PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru akan memanggil Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pekanbaru untuk memperdalam realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanaja Daerah (APBD) 2020.


Selain TAPD, kepala Organisasi Perangkata Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru juga akan dipanggil legislatif.


DPRD tak puas dengan jawaban pemerintah saat paripurna Rencana Peraturan Daerah (Ranperda) Kota Pekanbaru tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2020 yang terlaksana pada Selasa (29/6) kemarin.


Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani, Kamis (1/7), mengatakan jawaban pemerintah terhadap pandangan umum fraksi terhadap pelaksanaan pertanggungjawaban APBD 2020 belum tersampaikan sepenuhnya oleh Pemko Pekanbaru.


"Tentu belum semuanya tersampaikan secara detail. Maka dari itu perlu pendalaman lagi," ujarnya.


Setelah mendengar jawaban pemerintah, Hamdani menyebut DPRD akan memanggil TAPD dan jajaran OPD yang berada dilingkungan Pemko Pekanbaru guna mempertanyakan realisasi anggaran dalam APBD 2020.


"Didalam Banggar nanti kita akan lebih mendalami lagi terkait realisasi dan juga mengenai recofusing anggaran tahun 2020," katanya.


Politisi PKS berharap Pemko Pekanbaru melalui TAPD dapat bekerjasama dengan DPRD dalam menyelesaikan laporan pelaksanaan pertanggungjawaban APBD 2020 sebelum akhirnya nanti akan diparipurna.


"Kita berharap Pemko bisa memberikan jawaban-jawaban dan argumen yang sebenarnya dan betul-betul apa adanya. Sehingga peran dan fungsi dari DPRD masing-masing bisa berjalan," tutupnya. ***