HUT ke-16, Gubernur LIRA Riau: Pemerintah Jangan Alergi dengan Kritikan
Cari Berita

Advertisement

HUT ke-16, Gubernur LIRA Riau: Pemerintah Jangan Alergi dengan Kritikan

Minggu, 20 Juni 2021


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Saat ini pada tanggal 19 Juni 2021, LSM-LIRA sudah genap berusia 16 tahun. Meski sudah berusia sekian tahun, dalam perjalanan organisasi ini tentu banyak liku-liku yang dihadapi.


Demikian disampaikan Gubernur LIRA Riau, Harmen Fadly, SE yang akrab dipanggil Boma saat menyampaikan sambutan di acara HUT LSM-LIRA ke-16 di Hotel Ameera Pekanbaru, Sabtu (19/6).



"Tanggal 19 Juni 2021 merupakan hari yang bersejarah bagi Lembaga Swadaya Masyarakat Lumbung Informasi Rakyat (LSM-LIRA) yang dipimpin oleh Drs.HM Jusuf Rizal.SH.SE.M.SI. Sebab di hari tersebut LSM LIRA memperingati hari jadinya yang ke-16," ujar Boma.


Dijelaskannya, peringatan hari jadi tahun ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Dimana pada tahun ini LSM LIRA merayakan hari jadinya secara virtual dan sederhana tapi berkesan. Karena dihadiri oleh para anggota, juga turut hadir Ketua LBH Riau Hari Hasan.SH.MH, Ketua Pemuda LIRA Daniel Saragih.SH, Ketua Perempuan LIRA Dian Herawati serta Wakil Gubernur LIRA Edriansyah.S.Kom.M.Kom, Wagub LIRA Rio Kosairy, Wagub LIRA Haris Arsyad dan Sekwil LIRA Zerry Hijrah serta seluruh pengurus LIRA Riau.


"Walaupun dirayakan di tengah situasi pandemi Covid-19, namun tidak mengurangi khidmatnya acara tersebut," jelasnya.


Boma Harmen.SE dalam acara tersebut juga lebih banyak menekankan, agar pengurus LIRA Riau terus mendengar, terus melihat dan terus berbuat untuk masyarakat Riau. 


"Kita LSM-LIRA Riau akan terus mengkritisi kebijakan pemerintah saat pemerintah sudah tidak memikirkan masyarakat Riau, ketika pemerintah sudah keluar dari jalurnya atau rel. Mari kita terus bersuara dan mengkritisi kebijakan pemerintah secara konstruktif. Karena pembangunan yang berasal dari dana APBD tersebut perlu dilakukan pengawasan oleh masyarakat," tegasnya.


Lanjutnya, LSM-LIRA merupakan LSM Plagiat Anti Korupsi, survey, sosial, budaya dan bela negara. LSM-LIRA telah terbentuk di 34 provinsi serta 476 Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia. Karena itu, Museum Rekor Indonesia yaitu "MURI" memberi penghargaan kepada LIRA atas nama HM.Jusuf Rizal.


Sedangkan Presiden LSM LIRA HM Jusuf Rizal dalam amanatnya mengatakan, agar dihari jadi ke 16 tahun ini jangan dirayakan secara meriah. 


"Cukup sederhana saja, sebab saat ini dunia sedang dilanda covid-19. Jadi sesuai anjuran pemerintah dilarang berkerumun dan laksanakan 5M," pesan Presiden LIRA, Drs.HM.Jusuf Rizal,SH.SE.M.SI. 


Acara yang berlangsung sederhana ini juga menyajikan pemotongan tumpeng untuk dimakan bersama oleh para anggota yang hadir. (*)


Editor: M Ikhwan