Bupati Alfedri Terima Audiensi Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Siak - Bengkalis
Cari Berita

Advertisement

Bupati Alfedri Terima Audiensi Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Siak - Bengkalis

Kamis, 17 Juni 2021


  

SIAK, PARASRIAU.COM - Bupati Siak, Alfedri menerima silaturrahmi Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Siak - Bengkalis (IPMKS-B) di kediaman Bupati Kompleks Abdi Praja, Kampung Rempak, Kamis (17/6/2021).

 

"Kami mengapresiasi masukan dari adik-adik mahasiswa, berkaitan dengan lapangan pekerjaan. Kita saat ini tengah menyiapkan 1.000 usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Dengan bagitu akan terbuka lapangan kerja baru, tentu ini juga dapat mengurangi angka kemiskinan," ujarnya.

 

Lanjut Bupati, pemerintah nantinya akan mengarahkan bagi pelaku UMKM usaha apa yang cocok untuk dikembangkan di kampungnya. Kemudian UMKM diberikan pembinaan dari dinas terkait hingga berhasil.

 

"UMKM yang kita bina akan dilatih dan dibina, sehingga dari hulu atau produk yang dihasilkan hingga dipasarkan kita bantu," ungkapnya. 

 

Pemkab Siak saat ini, katanya, juga tengah menyiapkan Kawasan Industri Tanjung Buton (KITB). Kawasan ini banyak dilirik para investor luar dan banyak rencana pemodal mau datang dan melihat KITB. Namun karena pendemi Covid-19 saat ini, rencana kunjungan mereka tertunda. 

 

"Kawasan ini merupakan lapangan kerja baru dan adik-adik sebagai putra Kabupaten Siak punya pejuang kerja di sana," sarannya. 

 

Ia meminta para mahasiswa harus berperan aktif dalam memajukan daerah, baik pada masa di perkuliahan hingga usai kuliah dengan membuka usaha atau bekerja di perusahaan sesuai disiplin ilmu yang didapat di bangku kuliah. 

 

"Jangan pilih jadi PNS atau honorer, karena jumlah yang diterima terbatas. Masih banyak bidang lain yang menjadi pilihan pekerjaan. Sekarang zamannya on line, buat produk kemudian dipasarkan melalui online, ini salah satu contoh aja," pesannya. ***