Berikan Layanan Prima, Disdukcapil Siak Rekam dan Cetak e-KTP di Rumah Warga
Cari Berita

Advertisement

Berikan Layanan Prima, Disdukcapil Siak Rekam dan Cetak e-KTP di Rumah Warga

Jumat, 04 Juni 2021


 

SIAK, PARASRIAU.COM – Untuk memberikan pelayanan prima bagi masyarakat, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Siak melaksanakan program rekam e-KTP langsung ke rumah warga.

 

“Hari ini Disdukcapil Kabupaten Siak langsung turun ke rumah warga berkebutuhan khusus, orang sakit dan orang tua untuk melakukan perekemanan dan percetakan e-KTP,” ungkap Kepala Disdukcapil Siak, Hasmizal, Jumat (4/6/2021).

 

Program ini lanjut dia, namanya layanan aktif mengaktifkan dan mencetak langsung ke rumah masyarakat. Tim Disdukcapil Siak akan turun ke masyarakat yang ingin melakukan pekerjaan atas permintaan penghulu dan Camat.

 

“Tim kami turun sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Setelah direkam, jika jaringan baik maka langsung bisa kita cetak saat itu juga,” jelasnya.

 

“Meski demikian saat ini perangkat yang ada terbatas, dan masih kekurangan perangkat pendukung. Jika ada waktu senggang di kantor dan tidak sibuk, kami turun langsung ke masyarakat,” ucapnya.

 

Pelayanan rekam dan cetak KTP elektronik tersebut berlangsung di Kecamatan Pusako dan Kampung Teluk Batil Kecamatan Sungai Apit.

 

Penghulu Teluk Batil Kecamatan Sungai Apit Asnor, menambahkan kepada Dinas terkait yang telah memberikan pelayanan kepada warganya.

 

“Kami mewakili masyarakat, berterimkasih dan mengapresiasi program yang dibuat Disdukcapil Kabupaten Siak, program ini sangat membantu,” katanya.

 

Menurut Asnor, dengan adanya program ini masyarakat yang mempunyai kebutuhan khusus, sakit dan orang tua terbantu, karena tidak perlu lagi mereka jauh-jauh untuk merekam dan mencetak e-KTP. ***