Wabah Covid-19 Kian Meningkat, Kawasan Objek Wisata di Siak Disirami Disinfektan
Cari Berita

Advertisement


Wabah Covid-19 Kian Meningkat, Kawasan Objek Wisata di Siak Disirami Disinfektan

Selasa, 25 Mei 2021


SIAK, PARASRIAU.COM - Sebagai upaya untuk memutus mata rantai penularan wabah Covid-19 di Kabupaten Siak yang saat ini sudah menjadi nomor 3 di Provinsi Riau, jajaran Polres Siak bersama Pemerintah Kabupaten Siak terus melakukan berbagai tindakan. Salah satunya melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum yang ramai dikunjungi orang, seperti objek wisata Siak dan lainnya.


Kapolres Siak, AKBP Gunar Rahadiyanto menyebutkan, kegiatan penyemprotan disinfektan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kabupaten Siak yang sudah masuk zona orange atau masuk urutan ke 3 tertinggi kasus Covid-19 di Riau.


"Penyemprotan disinfektan juga sudah dilakukan di beberapa tempat di wilayah Polsek se-Kabupaten Siak. Hari ini kita pusatkan di pusat kota Siak yang cukup banyak objek wisatanya. Kita ingin objek wisata yang sempat dikunjungi orang dari berbagai daerah ini steril dari virus corona," kata Kapolres Siak, Selasa (25/5/2021).


Sementara Sekda Siak, Arfan Usman yang juga ikut dalam kegiatan menyampaikan apresiasi terhadap komitmen Polri dalam membantu pemerintah daerah mencegah penyebaran virus Corona yang ada di lingkungan Kabupaten Siak.


"Kita sangat mengapresiasi kegiatan ini karena penyemprotan desinfektan itu sangat bermanfaat bagi warga Kabupaten Siak, dan kita juga menghimbauan bagi seluruh warga Siak bahwa kita harus tetap menjaga kebersihan dan mematuhi protokol kesehatan," kata Arfan Usman dalam kesempatan yang sama.


Selain penyemprotan disinfektan ini, kata Sekda, warga Siak diminta selalu memakai masker jika keluar rumah ataupun bepergian. Selalu mencuci tangan atau membawa hand sanitizer untuk cuci tangan, serta selalu bawa masker cadangan.


"Karena jika nanti orang yang kita jumpai tidak menggunakan masker, kita bisa memberikan masker cadangan agar saat komunikasi dengannya akan sama-sama terjaga dari virus. Yang terpenting menjaga jarak," imbuh Sekda.


Lokasi penyemprotan disinfektan dari Polres Siak ini dimulai dari lapangan Siak Bermadah atau tepatnya di tepian Sungai Jantan, kemudian mengarah ke jalan Sultan Ismail, Jalan Hangtuah, jalan Raja Kecil, Jalan Sutomo dan kembali ke garis start awal.


Terlihat hadir dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Kabupaten Siak, Azmi, Kepala Kejaksaan Negeri Siak, Dharmabella, Ketua Pengadilan Agama, Perwakilan Pengdilan Negeri Siak dan unsur Forkompinda lainnya. ***