Tolak Pemudik yang Kembali Tanpa Tes Antigen, Warga Jakarta Pasang Sejumlah Spanduk
Cari Berita

Advertisement

Tolak Pemudik yang Kembali Tanpa Tes Antigen, Warga Jakarta Pasang Sejumlah Spanduk

Minggu, 16 Mei 2021


JAKARTA, PARASRIAU.COM - Spanduk berisikan penolakan terhadap pemudik yang kembali tanpa mengantongi surat bebas Covid-19 bertebaran di sejumlah kawasan di wilayah DKI Jakarta. Seperti di Jalan Kartini dan Mangga Dua, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Warga ditolak spanduk di pagar. Adapun bunyinya "Kami warga Kartini menolak pemudik tanpa cepat".


Kapolsek Sawah Besar, AKP Maulana Mukaron mengatakan, masyarakat yang kehilangan spanduk itu karena khawatir para pemudik membawa virus Covid-19. Dan pemasangan spanduk dilakukan oleh masyarakat, kata dia, Sabtu (15/5).




Maulana mengapresiasi langkah yang diambil warga dalam mendukung kebijakan pemerintah. "Ini demi warga Jakarta Pusat, khususnya Sawah Besar sehat, terbebas Covid-19," ujar dia.


Pun demikian di Jakarta Barat. Spanduk bernada imbauan bagi pemudik juga dipasang oleh warga di Komplek DPA RT 02/02 Kelurahan Kemanggisan, Palmerah Jakarta Barat. Warga spanduk spanduk, "Kami Warga Kemanggisan mau bebas Corona agar antigen usap pemudik."


Kapolsek Palmerah, Kompol Agus Widartono mengapresiasi upaya upaya yang turut memutus mata rantai penyebaran Covid 19. "Imbauan kepada pemudik lebaran kami dapat dipatuhi oleh pemudik," ujar dia.


Sementara itu, Kapolsek Tanjung Duren Kompol Rosana Albertina Labobar mengimbau kepada seluruh pemudik warga Tanjung Duren untuk melakukan swab antigen dan isolasi mandiri sebelum sampai rumah.


Hal ini bertujuan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Tanjung Duren. "Kita sayangi keluarga kita, tetangga kita dan semuanya dengan antigen swab wajib dan isolasi mandiri, karena pemudik ini habis perjalanan jauh dan bertemu dengan siapa saja di jalan," ujar dia Sabtu (15/5/2021) seperti dilansir liputan6.


Wanita yang akrab di sapa Ocha berbagai berharap, pemudik dari daerah yang ingin kembali ke Tanjung Duren bisa menyadari situasi saat ini masih Pandemi Covid-19.


"Ini demi keselamatan bersama, jangan sampai kembali ke rumah justru membawa virus corona. Oleh karena itu, kami Polsek Tanjung Duren bersama Tiga Pilar memberikan imbauan, antigen wajib tes swab dan isolasi mandiri," tutupnya. pr2

 

Editor: M Ikhwan