Terpilih Secara Aklamasi, Erizul Hendrizal Kembali Pimpin Pengprov PBSI Riau
Cari Berita

Advertisement


Terpilih Secara Aklamasi, Erizul Hendrizal Kembali Pimpin Pengprov PBSI Riau

Minggu, 02 Mei 2021


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Erizul Hendrizal kembali dipercaya memimpin Pengurus Provinsi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Riau untuk periode 2021-2025. Erizul secara aklamasi dipilih kembali oleh selùruh peserta Musyawarah Provinsi (Musprov) PBSI Riau 2021 yang berlangsung di Hotel Furaya Pekanbaru, Sabtu (1/5/2021). 


Sebelumnya dalam laporan pertanggungjawaban pengurus PBSI Riau, pria yang akrab disapa Eri ini mengungkapkan sejumlah keberhasilan yang dicatatkan oleh kepengurusan periode 2017-2018. Prestasi itu antara lain, Riau berhasil meraih emas dan perak di ajang perseorang di Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) yang berlangsung di Bangka Belitung tahun 2018 lalu. 


"Dalam hal pembinaan dan pengembangan organisasi, PBSI telah menata organisasi PBSI tingkat kabupaten/kota sehingga jumlah klub terus bertambah. Demikian juga dengan atlet yang terdata dalam Sistem Informasi PBSI, dari awal kepengurusan hanya 150 atlet, kini sudah mencapai 2601 atlet," jelasnya. 


Kinerja kepengurusan PBSI Riau periode 2017-2021 dibawah kepemimpinan Erizul ini mendapat apresiasi dari pengurus kabupaten/kota, sehingga secara aklamasi menunjuk Eri untuk melanjutkan kepemimpinannya di PBSI Riau. 


Usai Musprov, Erizul Hendrizal menyampaikan terima kasihnya atas amanah yang diberikan oleh seluruh Pengkab/Pengkot PBSI. Hal ini menurutnya, sebagai wujud dari kekompakan dan soliditas yang terbangun selama ini antara pengurus kabupaten/kota dengan pengurus Provinsi.

"Saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan teman-teman pengurus daerah, semoga kerjasama dan komunikasi yang baik yang terjalin selama ini dapat terus dipertahankan demi kemajuan bulutangkis di Riau," ujarnya. 


Acara pembukaan Musprov PBSI Riau dihadiri oleh Ketua Umum PP PBSI yang diwakili Ketua Bidang Organisasi dan Kelembagaan, Topan Indra Karsa, Gubernur Riau yang diwakili Kadis Pemuda dan Olahraga, Bobby Rahmat, Ketua Umum KONI Riau yang diwakili Ketua I KONI Riau, Destrayani Bibra danKabid Organisasi KONI Riau, M Yunus. 


Dalam sambutannya, Gubernur Riau menyambut baik pelaksanaan Musprov ini sebagai agenda penting organisasi. Gubernur berharap Pengprov PBSI Riau dapat terus melahirkan atlet-atlet bulutangkis yang mengharumkan nama Riau. 


"Tidak ada prestasi yang dapat diraih secara instan, semua harus melalui proses pembinaan yang terencana dan terukur. Kita berharap PBSI Riau dapat terus meningkatkan prestasi yang membanggakan daerah," ujar Bobby membacakan sambutan Gubernur. 


Sebelumnya saat menyampaikan arahan di acara pembukaab, Ketua Umum PP PBSI yang diwakili Ketua Bidang Organisasi dan Kelembagaan, Topan Indra Karsa berpesan kepada pengurus PBSI Riau dan Pengkot/Pengkab PBSI agar selalu memperhatikan Trisukses dalam melaksanakan setiap kegiatan. 


"Sukses yang pertama tentu sukses prestasi, karena kita ini organisasi olahraga. Ukuran kesuksesan yang utama tentu seberapa tinggi prestasi yang bisa kita raih di cabang bulutangkis ini," ujarnya. 


Sukses yang kedua, sambung Topan, adalah sukses pelaksanaan, yakni dalam melaksanakan event pertandingan haruslah terlaksana dengan baik. "Sedangkan sukses yang ketiga adalah sukses administrasi, yakni bagaimana administrasi dan laporan penggunaan dana kegiatan dapat dipertanggungjawabkan karena dana yang digunakan merupakan dana dari negara," tandasnya. 


Topan juga berharap, Musprov dapat terlaksana dengan lancar dengan semangat bermusyawarah yang baik. "Siapapun nanti yang dipilih itu adalah pilihan terbaik yang harus kita dukung bersama," pesannya.***


Editor: M Ikhwan