Pembangunan Pasar Induk Mangkrak, Komisi IV DPRD Ajak Pemko Pekanbaru dan Pengembang Duduk Bareng
Cari Berita

Advertisement


Pembangunan Pasar Induk Mangkrak, Komisi IV DPRD Ajak Pemko Pekanbaru dan Pengembang Duduk Bareng

Sabtu, 22 Mei 2021

 


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Sekretaris Komisi IV DPRD Pekanbaru Rois melihat kemajuan pembangunan Pasar Induk Kota Pekanbaru. Pasalnya, sejak dibangun tahun 2016 lalu pengerjaan Pasar yang berada di Jalan Soekarno Hatta ini belum kunjung rampung.


"Pasar induk sangat dinantikan oleh masyarakat, apalagi Pekanbaru sebagai Kota Metropolitan yang memiliki 1 juta penduduk lebih tentunya kehadiran pasar induk sangat dibutuhkan," kata Rois, Sabtu (22/5).


Menurut Rois, pembangunan Pasar Induk Kota Pekanbaru tak kunjung selesai dikerjakan sejak dari tahun 2016 tersebut disebabkan oleh proses pengerjaan yang berlarut-larut. Artinya, lebih kurang sudah lima tahun Pasar Induk Kota Pekanbaru mangkrak.



"Proses pengerjaan pasar induk ini sudah di addendum perubahan yang ketiga. Menurut saya perlu ini masalah. Ya, kita (Komisi IV) minta ini duduk barenglah antara Pemko Pekanbaru dan PT Agung Rafa Bonai sebagai pihak pengembang," tulisnya.


Politisi PKS ini berharap Pemko Pekanbaru dapat segera menyelesaikan pengerjaan Pasar Induk agar masyarakat memperoleh banyak manfaat dari pasar tersebut.


"Kami dari Komisi IV meminta Pemko mencari solusi mengenai pasar induk ini agar masyarakat Kota Pekanbaru dapat segera menikmati dan merasakan manfaat pasar induk. Jadi bukan sekedar slogan induk saja, kalau program pasar ini sampai tidak terlaksana, ya kan sayang jadinya," pungkasnya.***