Kapolresta Pekanbaru Lakukan 3T ke Rumah Warga untuk Atasi Covid-19
Cari Berita

Advertisement


Kapolresta Pekanbaru Lakukan 3T ke Rumah Warga untuk Atasi Covid-19

Kamis, 27 Mei 2021


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H. Nandang Mu'min Wijaya, S.I.K.,M.H didampingi Wakapolresta Pekanbaru AKBP M. Hasyim Risahondua, S.I.K.,M.Si serta Pejabat Jajaran Utama dan Personil Polresta Pekanbaru, Rabu (26/5) langsung datangi rumah warga untuk melakukan 3T (Testing, Tracking dan Treatment) dan memberikan vaksinasi kepada warga di wilayah hukum Polresta Pekanbaru.


Kombes Pol Nandang mengatakan Vaksinasi dengan cara langsung mendatangi rumah warga ternyata sangat diminati oleh warga, karena hal ini sangat memudahkan warga yang tidak repot-repot lagi untuk mengantri bahkan warga bisa mendapatkan vaksin gratis tanpa harus meninggalkan aktivitas kesehariannya.


Adapun lokasi yang didatangi Kapolresta Pekanbaru bersama tim Vaksinatornya untuk memberikan vaksinasi berada di Kelurahan Suka Ramai tepatnya dirumah permukiman warga jalan Nilam Gang Nilam dan pada titik kedua berada di kawasan Sukaramai Trade Central Jalan Sudirman kota Pekanbaru.


Selain itu Kapolresta Pekanbaru juga mengungkapkan, upaya vaksinasi keliling ini dilakukan untuk mempercepat progres Vaksinasi terhadap masyarakat, terutama bagi orang lanjut usia (Lansia) dan Kapolresta juga menambahkan bahwa kegiatan ini akan terus dilakukan berkesinambungan dengan tempat-tempat yang berbeda.


"Kita juga ingin mempermudah warga untuk mendapatkan vaksin, karena mungkin ada yang sibuk bekerja atau mengurus rumah tangga, atau juga lansia yang tidak bisa kemana-mana, jadi kita datangi warga agar bisa divaksin. Tujuannya juga untuk mempercepat Vaksinasi.


Selain memberikan Vaksin kepada warga, Kapolresta Pekanbaru bersama personilnya juga mendatangi rumah-rumah warga didaerah Jalan Ahmad Yani dan Jalan Pepaya kota Pekanbaru untuk melakukan 3 T terhadap warga yang pernah berkontak erat dengan orang yang telah dinyatakan positif Covid-19.


Langkah-langkah yang dilakukan berupa mengevaluasi dan Tesing dengan Cara melakukan Swab terhadap mereka yang pernah berkontak dengan orang yang dinyatakan Covid-19.


Selain itu langkah yang dilakukan dengan mengedukasi warga yang pernah berkontak erat dan mereka yang sedang isolasi mandiri.


"Tenaga kesehatan dari Polri maupun TNI dan Pemerintah kota Pekanbaru terus upayakan tindakan pencegahan Covid-19" Ujar Kapolresta Pekanbaru.


Oleh karena itu Kapolresta Pekanbaru berharap kepada masyarakat agar bisa sekiranya bekerjasama dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dengan mematuhi 5M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Menjauhi Kerimunan dan Membatasi Mobilitas diluar rumah. (*)


Editor: M Ikhwan