Jalan Lintas Riau-Sumbar Tersendat Akibat Longsor di Rantau Berangin
Cari Berita

Advertisement


Jalan Lintas Riau-Sumbar Tersendat Akibat Longsor di Rantau Berangin

Jumat, 07 Mei 2021


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Ruas jalan nasional yakni jalan lintas barat (Riau-Sumatera Barat) tertimbun tanah, bebatuan dan pohon tumbang akibat longsong tepatnya di daerah Rantau Berangin, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.


Atas kondisi ini, arus lalu lintas baik dari Riau ke Sumbar dan sebaliknya tersendat.


Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, M Edy Afrizal mengatakan, longsor terjadi sekitar pukul 17.45 WIB.


"Ya sore tadi sekitar jam 17.45 WIB terjadi longsor di daerah Rantau Berangin Kampar, yang menutup badan jalan lintas Riau-Sumbar," kata Edy Afrizal, Jumat (7/5/2021).


Dia mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan BPBD Kampar, PUPR-PKPP Riau dan Pelaksana Jalan Nasional untuk penanganan longsor.


"Sudah kita koordinasikan dengan pihak BPBD, PUPR Riau dan kementerian karena itu jalan nasional. Saat ini alat berat sudah di lokasi untuk mengeruk tanah longsor yang menutup badan jalan," tutupnya.


Sementara itu, Kepala Dinas PUPR-PKPP Riau, M Taufiq OH mengatakan, setelah mendapat laporan tersebut pihaknya langsung menugaskan UPT untuk segera menurunkan alat berat.


"Alat berat kita sudah di lokasi untuk membersihkan tanah longsor yang menutup badan jalan nasional itu serta berkoodinasi dengan pelaksana jalan nasional. Mudah-mudahan dalam waktu tak lama, jalan lintas Riau-Sumbar sudah bisa dilewati," tutupnya. (pr2/ckp)


Editor: M Ikhwan