DPRD Sesalkan Kebijakan Tim Satgas Covid-19 Razia Pengusaha Kecil
Cari Berita

Advertisement


DPRD Sesalkan Kebijakan Tim Satgas Covid-19 Razia Pengusaha Kecil

Senin, 10 Mei 2021

 

Penerapan prokes tetap dilaksanakan diseluruh tempat perbelanjaan di Pekanbaru. 

PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Maraknya patroli dan razia protokol kesehatan yang dilakukan oleh tim gabungan Satgas Covid-19 Pekanbaru banyak menyasar pelaku usaha di bidang kuliner. Hal ini dinilai banyak pihak merugikan pengusaha kecil.


Ketua Komisi II DPRD Pekanbaru, Fathullah mengatakan seharusnya tim Satgas Covid-19 melakukan tindakan yang sama terhadap seluruh pelaku usaha, baik pemilik usaha yang besar maupun yang kecil.


"Mal-mal dan pusat perbelanjaan lainnya dibiarkan, padahal di situ (pusat perbelanjaan) ramai orang di sana. Jadi saya tidak setuju dengan peraturan yang berat sebelah ini," ujar Fathullah, Senin (10/5).


Fathullah juga menegaskan untuk menghentikan laju penyebaran Covid-19, Walikota Pekanbaru harus menyasar seluruh sektor agar tidak menimbulkan kecemburuan serta stigma negatif dari para pelaku usaha.


"Jam 9 pemilik usaha kuliner disuruh tutup, sementara jam 9 orang baru keluar. Di sini tentu orang merugi besar, jangan pengusaha dirugikan karena PAD dihasilkan dari pengusaha," jelasnya.


Jika pemerintah memang bersungguh-sungguh untuk menghentikan laju penyebaran Covid-19 di Pekanbaru, politisi Gerindra ini meminta tim Satgas Covid-19 untuk melakukan razia di pusat perbelanjaan karena jumlah pengunjung di sana lebih banyak jika dibandingkan dengan tempat kuliner.


"Razialah mal-mal itu, disana lebih luar biasa ramainya. Makanya saya bilang peraturan ini tidak benar, saya bilang kepada walikota peraturan ini tidak benar dan tidak pandang buluh," tutupnya.***