DPRD Ingatkan Masyarakat Tidak Mudik
Cari Berita

Advertisement


DPRD Ingatkan Masyarakat Tidak Mudik

Kamis, 06 Mei 2021

 

Anggota DPRD Pekanbaru, Roni Pasla

PEKANBARU, PARASRIAU.COM -  DPRD Kota Pekanbaru meminta masyarakat mematuhi aturan larangan mudik yang sudah dikeluarkan oleh Pemerintah propinsi Riau yakni Gubernur Riau, Syamsuar dan juga Pemerintah kota Pekanbaru yakni Walikota Pekanbaru, Firdaus.


Roni Pasla, anggota DPRD Kota Pekanbaru mengatakan jika masyarakat Pekanbaru memaksakan mudik dikhawatirkan akan menimbulkan klaster baru di tempat yang akan ditujunya.


Politisi PAN ini meminta agar masyarakat menjadikan momen bulan suci Ramadan ini untuk dijadikan pembelajaran menahan diri, sehingga jika bisa menahan diri untuk mudik maka penyebaran virus Corona bisa dikendalikan.


"Jadikan momen bulan Ramadan ini untuk bisa bersabar, satu bulan kita sudah menahan diri kenapa tidak bisa menahan diri untuk mudik,"ujar Roni, Kamis (6/5).


Selain itu dengan larangan mudik ini, Roni mengingatkan agar Pemko Pekanbaru bersiap dengan layanan sosial. Salah satunya Pemko harus siap menghadapi tumpukan sampah rumah tangga.


Tak hanya persoalan sampah, Roni juga mengingatkan Pemko untuk menyiapkan layanan kesehatan yang ada di rumah sakit dan juga Puskesmas.


"Pelayanan harus dilaksanakan, kesehatan tak bisa libur. Begitu juga dengan DLHK, harus ada piket-piket tertentu agar tidak terjadi tumpukan sampah," tutupnya.***