Anggota DPRD Pekanbaru Roem Diani Dewi Bagikan 400 Kupon Zakat Mal
Cari Berita

Advertisement

Anggota DPRD Pekanbaru Roem Diani Dewi Bagikan 400 Kupon Zakat Mal

Minggu, 09 Mei 2021

Penyerahan zakat mal oleh Anggota DPRD Pekanbaru, Roem Diani Dewi kepada masyarakat.


PEKANBARU, PARASRIAU.COM
- Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Roem Diani Dewi membagikan 400 kupon 
zakat mal kepada masyarakat di dua kecamatan. Penawaran kupon tersebut nantinya dapat ditukarkan dengan paket sembako daging serta ayam, di 2 Kecamatan Pekanbaru, Lima Puluh dan Sukajadi, Minggu (9/5).


Dikatakan Roem, pembagian zakat harta tersebut dibagi menjadi 2 kelompok. Untuk kelompok di Kecamatan Lima Puluh, 200 kupon Zakat harta disumbangkan oleh Yayasan Persatuan Wanita Republik Indonesia (Perwari) Provinsi  Riau.


Sementara itu, untuk Kecamatan Sukajadi, 200 kupon disumbangkan oleh keluarga Almarhumah Hj Wan Rohana (Ibu dari Roem Diani Dewi).


"Insya Allah, jika dimurahkan rezeki, kami akan adakan ini (pembagian zakat, red) setiap tahun," kata Roem, dalam sambutannya.


Dia juga menyampaikan jika yayasan Perwari Riau yang diketuk oleh dirinya tersebut, saat ini membuka kesempatan bagi anak-anak yang tidak mampu dan terancam putus sekolah.


"Berbagi kasih kami di Perwari, fokus membantu anak-anak di dunia pendidikan. Jadi kalau ada yang anaknya kesulitan dalam hal pembiayaan terutama saat kelulusan, Yayasan Perwari siap membantu," jelasnya.


Gelaran acara ini dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan. Hadir dalam acara tersebut, Lurah Kampung Tengah Sukajadi, Samsaid. Ketua RW 07 Kampung Tengah, Mahfudz, tokoh masyarakat setempat serta Bhabinkambitmas.


Lurah Kampung Tengah, Samsaid, dalam sambutannya memberikan apresiasi atas niat baik yang diberikan oleh Anggota Komisi II tersebut kepada warga di Kelurahan Kampung Tengah.


Ketua RW 07, Mahfudz, dalam sambutannya menyebutkan, bantuan yang diberikan oleh Politisi Demokrat ini sangat banyak membantu warganya. Bantuan, tidak hanya datang sekali namun tidak bisa dihitung lagi berapa banyak telah diberikan kepada warga RW 07.


"Andaikan ada anggota dewan seperti Ibu Roem Diani Dewi, tentu masyarakatnya sejahtera. Tapi ya ampun hanya 1 yang seperti ibu ini," pungkasnya.***