Safari Ramadhan di Kecamatan Sungai Mandau, Sekda Ingatkan Warga Tetap Patuhi Prokes
Cari Berita

Advertisement


Safari Ramadhan di Kecamatan Sungai Mandau, Sekda Ingatkan Warga Tetap Patuhi Prokes

Selasa, 20 April 2021


SIAK, PARASRIAU.COM - Sekretaris Daerah Kabupaten Siak, Arfan Usman memimpin Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Siak Tahun 1442 H-2021 Masehi yang dipusatkan di Masjid Nurul Hikmah, Kampung Muara Kelantan, Kecamatan Sungai Mandau, Selasa (20/4/2021).


Hadir pada acara itu, Kepala Kantor Kementrian Agama kabupaten Siak Muharom, para Kabag, Ketua LPTQ kabupaten Siak, Kepala Cabang Bank Riau Tualang, Camat Sungai Mandau, Kapolsek Mandau, para penghulu, Bapekam, tokoh masyarakat dan cerdik pandai.


Sekda Siak Arfan Usman menyampaikan, program Safari pemerintah kabupaten Siak rangkaiannya sudah di susun. Di laksanakannya kegiatan ini, dalam rangka mempererat ukhuwah islamiah antara pemerintah dan masyarakat.


"Kagiatan ini, keputusan pimpinan daerah ingin bersilaturahami juga melihat secara langsung kondisi masyarakatnya, serta menyampaikan program pak Bupati untuk meningkatkan angka IPM, dengan cara mengurangi angka kemiskinan dan anak putus sekolah," katanya.


Arfan juga menyampaikan, bahwa saat ini jumlah penularan Covid-19 di Kabupaten Siak dan Provinsi Riau kembali meningkat. "Dengan jumlah penularan Covid-19, saya berharap penerapan protokol kesehatan disemua kegiatan harus dilaksanakan secara ketat, termasuk melaksanakan ibadah dibulan Ramadan. Ini kita lakukan agar tidak ada lebih banyak penularan yang terjadi," harap Arfan.


Namun kata Arfan, kita sangat bersyukur di kampung Sungai Mandau ini, cukup baik karena tidak ada warga yang tertular wabah Corona. "Kita berharap kampung ini tetap zona aman atau zona hijab, namun kita jangan terlena, meskipun kampung kita zona hijau. Kita tetap menerapkan Prokes yang ketat, dengan menerapkan 4 M memakai masker, menjaga jarak, dan menunjukkan tangan, menghindari kerumunan," terangnya.


Dalam kegiatan ini, juga dilaksanakan memberikan bantuan berupa 1 Rol Sajadah dan 10 buah Alqur'an terjemah, bantuan uang Rp10 juta dari CSR Bank Riau Kepri yang diserahkan kepada Pengurus, Masjid Nurul Hikmah, Kampung Muara Kelantan, Sungai Mandau serta penyerahan 100 buah Alqur ' dari ketua LPTQ Kabupaten Siak, Kepada LPTQ Kecamatan Sungai Mandau. ***