Penerapan Razia Prokes Harus Menyentuh Seluruh Aspek
Cari Berita

Advertisement


Penerapan Razia Prokes Harus Menyentuh Seluruh Aspek

Kamis, 29 April 2021

 

Ketua DPRD Pekanbaru, Hamdani

PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Penerapan razia protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penambahan jumlah kasus Covid-19 di Kota Pekanbaru diharapkan bisa menyentuh seluruh aspek dan tempat. Tidak hanya di dilakukan oleh hanya di kafe, restoran dan pedagang kaki lima saja, guna menghindari adanya tebang pilih bagi pengusaha lainnya. 


Razia yang digerakkan oleh tim yustisi yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP dan BPBD ini seharusnya juga diterapkan dipusat-pusat perbelanjaan atau mal dan pasar tradisional juga. Karena tidak hanya di kafe atau restoran saja yang dilakukan penindakan tetapi tempat lain yang memang memancing kerumuman juga diterapkan. 


Demikian diungkapkan oleh Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Hamdani menegaskan penindakan yang dilakukan oleh tim yustisi harus menyentuh seluruh aspek tempat umum.


"Hal ini harus menjadi masukan dan juga bahan evaluasi Pemko Pekanbaru, ini juga menjadi bahan DPRD dan Pemko untuk berbenah dalam menekan angka Covid-19,"ujarnya, Kamis (29/4).


Untuk menekan penyebaran Covid, politisi PKS ini mengatakan pemerintah tak hanya mengeluarkan kebijakan yang terukur saja. Melainkan Pemko juga harus melakukan pembatasan-pembatasan secara terukur.


"Yang perlu diingat jangan sampai membunuh ekonomi yang mulai bergeliat. Perlakukan razia protokol kesehatan ini harus sama, perlakuannya harus sama," pungkasnya. ***