Komisi IV Minta Dinas Terkait Cari Solusi Penanganan Banjir
Cari Berita

Advertisement


Komisi IV Minta Dinas Terkait Cari Solusi Penanganan Banjir

Rabu, 21 April 2021

 

Anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru Robin Eduar

PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Permasalahan banjir yang terjadi di kota Pekanbaru, hingga saat ini terlihat masih belum ada aksi nyata dari Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk mengatasinya. Apalagi itensitas hujan cukup tinggi akhir-akhir ini, sehingga menyebabkan banjir di beberapa ruas jalan Kota Pekanbaru dan pemukiman di Kota Pekanbaru.


Dikatakan Anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru Robin Eduar, bahwa hingga saat ini pihaknya belum melihat kerja nyata dari Pemko Pekanbaru dalam hal ini dinas terkait, seperti pengerokan anak sungai, normalisasi anak sungai di titik-titik banjir hingga drainase.


"Sampai saat ini kita belum lihat kerja nyata (Pemko)," tegas Robin.


Ia meminta maaf kepada Pemko untuk lebih serius dalam masalah masalah banjir. Robin memberikan solusi dalam mengatasi banjir yang bisa diaplikasikan Dinas PUPR, seperti unit drainase-drainase dengan mengerok sampah atau tanah yang tertimbun dan tenggelam dalam drainase.


Beberapa waktu lalu, Komisi IV pun telah melakukan rapat kerja bersama DLHK Kota Pekanbaru dan Dinas PUPR Kota Pekanbaru. Pihaknyapun telah meminta agar dilakukan pengerokan drainase yang ada di Kota Pekanbaru. Hal ini juga sebagai upaya untuk mencegah adanya korban yang disebabkan oleh banjir. 


Harapannya dengan sikap hal ini, titik banjir di Pekanbaru dapat berkurang. "Apabila terkendala anggaran kurang, harusnya Pemko bekerja sama dengan pemerintah provinsi (menanggulangi banjir)," pungkasnya. ***