Kapolda Riau Support Kegiatan Pejuang Subuh Riau
Cari Berita

Advertisement


Kapolda Riau Support Kegiatan Pejuang Subuh Riau

Jumat, 23 April 2021

 


PEKANBARU,PARASRIAU.COM - Kunjungan silaturahmi Pengurus Pejuang Subuh Riau yang diwakili Panitia Gerakan 1001 Kain Sarung untuk Garim dan Imam di Masjid Pinggiran ke kantor Polda Riau mendapat sambutan hangat. Bahkan Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH SIK MSi memberikan support terhadap kegiatan Pejuang Subuh Riau ini.


Turut hadir dalam silaturahmi ke Kapolda Riau pada hari Jumat, 23 April 2021 ini diantaranya, H Abdul Wahid S Ag MIKom selaku, Ketua Umum, DR (CND) H Irma Romi Anto SH MH selaku, Ketua Harian, DR (CND) Junaidi M I Kom, Wakil ketua III, Herlina S Sos, Devisi Baksos dan Hj Asynul Zumarti SPd, Devisi Akhwat. Hadir juga dalam acara tersebut, Drs. Kris Pramono selaku Direktur Binmas Polda Riau.


Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH SIK MSi kepada wartawan mengatakan, dia memberikan apresiasi dan support kepada organisasi Pejuang Subuh Riau, terlebih saat ini dalam memakmurkan masjid memang dibutuhkan dukungan semua pihak. "Diantara semua solat yang paling berat memang solat subuh. Karena itu saya apresiasi ada organisasi yang menggerakkan solat subuh ini apalagi taglinenya yang ingin memakmurkan masjid seramai solat Jumat ini bisa terealisasi," jelas Agung.


Katanya lagi, Saat ini diharapkan organisasi pejuang subuh ini jangan pernah kendor dan terus menggelorakan solat subuh ini, "Kalau bertemu kerikil kerikil atau hambatan dalam menjalankan organisasi ini, hendaknya para pejuang subuh ini terus bersemangat dan menggelorakan gerakan pejuang subuh. Apalagi umat islam yang melakukan solat subuh ini mendapatkan applus dari agama lain yang mau bangun subuh hari dan memulai aktifitas di tengah orang orang masih terlelap," ungkap Agung.


Kapolda sendiri mengatakan, disela waktu senggang Kapolres di wilayahnya juga sudah menjalankan kegiatan serupa yang dimulai dalam solat subuh bersama sama, bahkan sesekali juga menggelar khatam quran yang di mulai dari subuh hingga ashar.


"Anggota kita juga dikala waktu senggang menghabiskan waktunya di masjid untuk membaca alquran bahkan sampai khatam quran. Dan semangat ini terus kita gaungkan agar anggota juga bersih hati dan nurani mereka dalam menjalakan tugas sehari harinya," tegas Agung.


Sementara itu, Abdul Wahid Selaku Ketua Umum Pejuang Subuh Riau memaparkan, bahwa mereka sangat berterimakasi atas support yang diberikan Kapolda Riau, semoga dengan adanya support ini pejuang subuh semakin bersemangat dan terus berjuang untuk bagaimana bisa mengajak umat islam untuk meramai ramaikan masjid.


"Setelah dikukuhkan beberapa waktu lalu oleh PJ Sekdaprov, Masrul Kasmy, penjuang subuh riau menyampaikan bahwa mereka sudah menggelar beberapa acara seperti suling, baksos, dan bantuan lain. Dan kali ini sempena bulan Ramadhan, Pejuangan Subuh RIau juga akan menggelar gerakan 1001 kain sarung untuk garim dan imam masjid yang ada di daerah pinggiran," ungkapnya. ***


Editor: M Ikhwan