Gubri Syamsuar Hadiri Tabligh Akbar Ramadan 1442 H di Masjid Raya An-Nur
Cari Berita

Advertisement


Gubri Syamsuar Hadiri Tabligh Akbar Ramadan 1442 H di Masjid Raya An-Nur

Minggu, 18 April 2021

 


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar menghadiri Tabligh Akbar Ramadan 1442 Hijriah di Masjid Raya An-Nur Provinsi Riau, Sabtu (17/4) pagi yang didahului dengan shalat sunat duha dan shalat tasbih berjamaah bersama para tamu undangan tabligh akbar tersebut.


Pelaksanaan tabligh akbar ini tetap menerapkan protokol kesehatan, sebelum memasuki masjid para jamaah yang hadir diminta mencuci tangan, dicek suhu tubuhnya dan di dalam masjid dilakukan jaga jarak satu dengan lainnya. 


Kegiatan tabligh akbar ini juga menghadirkan penceramah Ustadz H Fajriansyah, Lc, MA yang juga Ketua Umum Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Ponorogo cabang Pekanbaru-Riau. Dalam ceramahnya ia menyebutkan doa untuk memasuki bulan Suci Ramadan yaitu menjadikan seorang hamba dalam keadaan aman dan beriman kepada Allah SWT serta menghadapi bulan Ramadan ini dengan selamat dan pasrah kepada Allah subhanahu wa ta'ala.


Selanjutnya ia juga mengatakan bahwa manusia itu dalam berdoa kepada Allah SWT ada dua tipe. Pertama ada yang berdoa hanya untuk meminta kesejahteraan di dunia. Tipe kedua, seorang hamba berdoa kepada Allah SWT meminta setiap langkahnya yang di dunia ini kebahagiaan dan juga kebaikan di akhirat.


"Oleh sebab itu, untuk menjadi seorang yang bertaqwa harus meminta apa yang dikatakan oleh tipe yang kedua yaitu didunia mendapatkan kebahagiaan diakhirat juga mendapatkan kebaikan," ujar Ustadd Fajriansyah.


Untuk mendapatkan pada tingkatan tipe yang kedua, lanjutnya, seorang hamba harus yakin ketika dihadapan Allah subhanahu wa ta'ala bahwa setiap doa ataupun permasalahan dapat dikabulkan atau terselesaikan dengan Allah dengan memberikan sesuatu yang terbaik untuk hambanya seperti dengan melakukan ibadah shalat.


"Maka mintalah sebanyak-banyaknya di dalam shalat itu di setiap sujud, apa-apa yang menjadi keinginan kita tentang kehidupan di dunia atau di akhirat," tambahnya.


Ia berharap, dengan masuknya bulan Suci Ramadan ini dapat dimanfaatkan untuk lebih meningkatkan ketaqwaan kepada Allah, juga di dalam bulan ini terus melakukan hal-hal yang terbaik. "Sehingga saat berakhirnya bulan Ramadan ini, kita bisa menjadi orang-orang yang bertaqwa," harapnya. 


Adapun terselenggaranya kegiatan ini berkat kerjasama antara Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Riau, Badan Kerja Sama Organisasi Wanita Riau (BKOW), Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Riau, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Riau, Badan Kesejahteraan Masjid Raya (BKMR) An-Nur Riau.


Turut hadir dalam tabligh akbar tersebut adalah Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Riau Mahyuddin, Anggota DPRD Provinsi Riau Anita Sari, Ketua DPP BKMT Assyifa, Ketua TP PKK Provinsi Riau Misnarni Syamsuar, Ketua DW Fariza Yan Prana, BKOW, BKMR Annur dan undangan lainnya. (pr2/mcr)


Editor: M Ikhwan