Gubernur DKI Anies Baswedan Silaturahmi ke Seluruh Kiai Pondok Modern Gontor, Jatim
Cari Berita

Advertisement

Gubernur DKI Anies Baswedan Silaturahmi ke Seluruh Kiai Pondok Modern Gontor, Jatim

Minggu, 25 April 2021

 

Gubernur DKI Anies Baswedan sowan ke kiai Pondok Modern Darussalam Gontor, Jatim.


PONOROGO, PARASRIAU.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Sabtu (24/4) mengunjungi Pondok Modern Darussalam Gontor, Ponorogo, Jawa Timur. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI ini tiba di lokasi sekitar pukul 14.30 WIB.


Sekjen Komunitas Masyarakat Santri (Komas), Ustaz Bahar Harahap mengatakan, Anies datang untuk silaturahmi ke para pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor.


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan semobil dengan tiga pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, KH Hasan Abdullah Sahal, KH Amal Fathullah Zarkasyi, dan KH Akrim Mariyat, Sabtu (24/4/2021) dalam kunjungannya untuk silaturahmi.


"Acaranya cuma silaturahmi dan sowan ke Pak kiai, kemudian salat Asar berjamaah di masjid bersama para santri," ucap Ustaz Bahar.


Dari foto yang didapat parasriau.com dari grup IKPM se-dunia, terlihat Anies disambut KH Hasan Abdullah Sahal, KH Amal Fathullah Zarkasyi dan KH Akrim Mariyat.


Menurut rencana, orang nomor satu di DKI Jakarta juga bakal memberikan ceramah motivasi kepada para santri. "Di hadapan para santri setelah salat Asar memberikan tausiah dan motivasi belajar dalam bahasa Indonesia dan Inggris," jelasnya.


Setelah memberikan ceramah di hadapan para santri, Ustaz Bahar menyebut, Anies melanjutkan kunjungan ke Masjid Tegalsari, Ponorogo, Jawa Timur.


"Setahu saya cuma hari ini saja sampai sore di Pondok Modern Gontor. Kemudian, rencananya yang saya dengar mau ziarah ke Masjid Tegalsari," tuturnya.


Masjid Tegalsari merupakan salah satu pusat penyiaran agama Islam terbesar di wilayah Kabupaten Ponorogo pada zamannya.


Kini, masjid ini telah menjadi tujuan wisata religi di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. (pr2/tbj)


Editor: M Ikhwan