Bentuk MKI Wilayah Riau, Manajemen PLN Silaturahim dengan Rektor Unilak Pekanbaru
Cari Berita

Advertisement


Bentuk MKI Wilayah Riau, Manajemen PLN Silaturahim dengan Rektor Unilak Pekanbaru

Senin, 19 April 2021

 


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - PT PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (WRKR), Senin (19/4) melakukan kunjungan silaturahmi kepada Rektor Universitas Lancang Kuning (Unilal) Pekanbaru, Dr Junaidi SS MHum di ruang kerja Rektor.


Kunjungan PLN langsung dipimpin oleh General Manager PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau Hartono, Senior Manager Niaga PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau Haris Andika dan Manager Sub Bidang Komunikasi PLN UIWRKR yang merupakan alumni Fakultas Teknik Unilak Tajuddin Nur.


Sementara dari Unilak hadir Wakil Rektor II Hardi SE MM dan Kepala Bagian Perlengkapan Suwito S MHum dan Tulus Akbar. 


Diawal pertemuan, Rektor Unilak Dr Junaidi SS MHum mengucapkan terimakasih atas kunjungan dari pihak PLN.

 

"Saat ini Unilak telah memiliki 21 program studi (prodi), 19 prodi S1 dan 2 prodi magister. Di bidang kelistrikan, Unilak memiliki Fakultas Teknik dengan 3 prodi yaitu teknik elektro, teknik sipil dan arsitektur, yang telah berakreditasi B. Mahasiswa Unilak lebih dari 10.000 orang, dengan jumlah alumni lebih dari 28 ribu. Unilak sangat terbuka dengan dunia industri. Kami berharap ada mahasiswa Unilak yang magang di PLN ataupun di sub kontraktor PLN. Dengan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang digagas kementerian, maka mahasiswa dapat magang hingga dua semester," beber Rektor.


Sementara itu, General Manager PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau, Hartono menyambut baik usulan magang mahasiswa Unilak. Dan PLN ada beberapa unit, diantaranya Unit Layanan Pelanggan (ULP), Unit Pelaksana Transmisi (UPT) dan Unit Layanan Transmisi dan Gardu Induk (ULTG). Sehingga mahasiswa Unilak bisa ditempatkan disana nantinya.


Dijelaskan Hartono, kedatangan mereka ke Unilak dalam rangka pembentukan Masyarakat Kelistrikan Indonesia (MKI) untuk wilayah Riau. 


"Satu di antara tujuan MKI adalah pengembangan energi terbarukan. Unsur MK ini dari pemerintah provinsi bidang ESDM, kemudian AKLI, perguruan tinggi. Pada prinsipnya PLN harus bersinergi dengan stakeholder demi kemajuan kelistrikan," sebut Hartono.


Menanggapi pembentukan Masyarakat Kelistrikan Indonesia, Rektor Unilak siap mendukung dan berkontribusi bagi kemajuan bidang listrik khususnya di Riau. 


Di pertemuan itu, Hartono mengucapkan terimakasih kepada Rektor Unilak yang telah bersedia menerima dan ikut bergabung dalam MKI Riau. Usai melakukan diskusi, rektor Unilak dan jajaran PLN melakukan foto bersama. (*)


Editor: M Ikhwan