Arwinda Tinjau Lokasi Banjir dan Berikan Bantuan Sembako
Cari Berita

Advertisement


Arwinda Tinjau Lokasi Banjir dan Berikan Bantuan Sembako

Minggu, 25 April 2021

 

Anggota DPRD Pekanbaru, Arwinda Gusmalina saat memberikan bantuan bagi korban banjir.

PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Anggota DPRD Kota Pekanbaru dari Fraksi PAN, Arwinda Gusmalina, meninjau korban banjir dan menyalurkan bantuan sembako di 2 titik lokasi berbeda. Tinjauan pertama korban banjir ditelusuri di Perumahan Duta Insani di Jalan Daru-daru, Kelurahan Pematang Kapau, Kecamatan Tenayan Raya.


Dilokasi ini, Politisi PAN tersebut mendengar secara langsung melalui warga RT 02 RW 05 dan bercerita bagaimana air bah datang begitu cepat dan menggenangi rumah mereka.


"Air masuk di rumah warga itu sampai sepinggang orang dewasa. Ada 25 KK yang jadi korban di Perumahan Duta Insani ini," kata Arwinda, Minggu (25/4).


Setelah menelusuri bersama warga, baru diketahui penyebab banjir tersebut ternyata akibat penyempitan gorong-gorong yang ada di drainase perumahan sehingga tidak mampu menampung debit air apabila hujan turun dengan intensitas tinggi.


"Warga minta agar gorong-gorong dilebarkan atau dibuat jembatan untuk saluran air yang melewati drainase ini. Tentunya ini jadi catatan dan perhatian kita untuk diteruskan ke Pemko Pekanbaru," terang Wakil Ketua Komisi II DPRD Pekanbaru ini.


Ketua RT 02 RW 05 Pematang Kapau, Sutikno, mengatakan bahwa selama memasuki bulan puasa, sudah 3 kali banjir menggenangi perumahan duta insani. 


"Dalam 10 hari itu sudah 3 kali banjir disini. Banjir kali ini yang terparah," bebernya.


Di lokasi berbeda, Arwinda juga meninjau banjir di Gang rengas RT 01 dan 02, Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya. Di lokasi yang berada di bantaran sungai sail ini, 6 Kepala Keluarga saat ini mengungsi di rumah tetangga. Terpantau saat ini genangan air banjir setinggi lutut orang dewasa.


"Ada warga yang istrinya baru saja melahirkan menjadi korban banjir. Kita prihatin atas kondisi bencana alam ini. Dan semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat," pungkasnya.***